Friday, April 3, 2015

Tips Berjualan Via Email

Cara Memasarkan Produk Via Email

Sebelum mulai menggunakan strategi email marketing, Anda perlu memahami kapan waktu yang tepat untuk mengirimkan email marketing.

email marketingTak bisa kita pungkiri bila peran email marketing cukup membantu para pelaku bisnis online untuk mempromosikan produk-produknya. Kegiatan promosi melalui email marketing bahkan menjadi salah satu cara yang terbilang cukup efektif untuk menyampaikan pesan penawaran pada target market yang Anda bidik.

Namun, sebelum mulai menggunakan strategi email marketing, Anda perlu memahami kapan waktu yang tepat untuk mengirimkan email marketing. Hal ini penting agar konsumen Anda tidak merasa terganggu dan bisa membaca informasi penawaran yang Anda sampaikan dengan seksama.

Waktu terlarang yaitu pukul 21.00-22.00 WIB
Pada pukul 21.00-22.00 WIB merupakan salah satu waktu yang kurang efektif untuk mengirimkan email promosi.  Sebab, pada jam-jam tersebut merupakan waktu istirahat para konsumen. Karenanya bila Anda memaksakan diri untuk mengirimkan email marketing pada jam tersebut, hanya akan diabaikan para konsumen. Dan tidak menutup kemungkinan bila email Anda dianggap sebagai spam oleh sebagian konsumen.

Waktu efektif pada saat mengawali hari kerja
Waktu yang paling populer adalah pada awal hari kerja, yakni ketika pelanggan mau menerima berbagai macam penawaran dari para pelaku bisnis online. Biasanya waktu santai para konsumen di pagi hari yaitu memasuki pukul 09.00-10.00 WIB. Pada jam tersebut kesibukan konsumen belum terlalu padat, sehingga mereka masih sempat untuk membaca pesan penawaran yang Anda kirimkan.

Jam sibuk konsumen
Pada pukul 10.00-12.00 WIB merupakan waktu tersibuk bagi para konsumen. Biasanya mereka sedang konsentrasi pada pekerjaannya dan tidak sempat membuka email marketing yang Anda kirimkan. Karena itu, sebaiknya hindari mengirimkan email marketing pada jam-jam tersebut.

Jangan ganggu konsumen pada saat jam makan siang
Ketika memasuki jam istirahat makan siang, para konsumen lebih senang menghabiskan waktu mereka untuk membuka surat kabar dan majalah langganan mereka dibandingkan harus membuka email marketing yang Anda kirimkan. Oleh sebab itu, agar penawaran yang Anda kirimkan bisa lebih efektif, sebaiknya hindari aktivitas pengiriman email marketing pada jam-jam makan siang.

    Peluang di jam lembur

Meskipun pukul 17.00-19.00 WIB tak sedikit konsumen yang masih bekerja di depan computer mereka, namun pada jam-jam tersebut merupakan jangka waktu di mana para konsumen dimungkinkan tertarik untuk membuka pesan promosi yang Anda sampaikan. Jadi, tidak ada salahnya bila Anda memanfaatkan peluang ini untuk mengirimkan email marketing kepada para konsumen.

Kirimkan penawaran pada jam santai
Jam santai para konsumen biasanya dimulai pada pukul 19.00-22.00 WIB, biasanya penerima lebih mungkin untuk menanggapi pesan promosi yang dikirimkan para pelaku usaha.  Dalam hal ini penawaran yang cukup sering ditanggapi adalah penawaran produk fashion, kesehatan, makanan ringan, serta kebutuhan primer lainnya.

Setelah mengetahui waktu yang tepat untuk mengirimkan email marketing, kini giliran Anda untuk menerapkannya langsung di lapangan dan mendatangkan transaksi penjualan yang cukup besar setiap bulannya. Maju terus UKM Indonesia dan salam sukses![bisnisukm.com; Tips Berjualan Via Email]


Read More Article 

No comments:

Post a Comment

Terima kasih Atas Kunjungan Dan Komentar Anda

TIPS USAHA BISNIS MURAH MINUMAN MILENIAL

USAHA BISNIS MURAH MINUMAN MILENIAL TIDAK PERNAH ADA MATINYA apa sih yang anda butuhkan di saat udara atau cuaca lagi panas-panasnya. pasti ...