Wednesday, August 26, 2020

TIPS USAHA BISNIS MURAH WARUNG KELONTONGAN

MEMULAI USAHA BISNIS MURAH WARUNG KELONTONGAN

disaat sekarang yang lagi pandemi corona tentu beberapa orang mengalami yang namanya pemutusan kerja atau PHK. pasti kebingungan untuk mencari pekerjaan lagi atau pusing bagaimana membiayai keluarga untuk kebutuhan pokoknya.

mungkin ada beberapa orng yang mencari pekerjaan baru dan mungkin beberapa orang mencoba-coba untuk memulai sebuah usaha. nah pada kali ini saya akan memberikan sedikit tips usaha jika anda sedang mencoba memulai usaha baru yaitu  USAHA BISNIS MURAH WARUNG KELONTONGAN

USAHA BISNIS MURAH WARUNG KELONTONGAN
USAHA BISNIS MURAH WARUNG KELONTONGAN
 

kenapa saya mengangkat tema ini, karena  USAHA BISNIS MURAH WARUNG KELONTONGAN itu sudah umum. mungkin persaingannyapun sangat ketat, namun dalam USAHA BISNIS MURAH WARUNG KELONTONGAN itu setiap orang memiliki langganannya sendiri-sendiri anda tidak perlu takut yang perlu anda lakukan adalah tinggal bagaimana mengembangkan usaha anda.

TIPS USAHA BISNIS MURAH WARUNG KELONTONGAN

LOKASI USAHA

sebenarnya USAHA BISNIS MURAH WARUNG KELONTONGAN itu bisa di lakukan dimana saja cuma karena namanya warung berarti harus ada tempat, anda jika tidakmemiliki banyak dana cukup dilakukan di rumah saja dengan membuat warung cukup dengan beberapa meja saja sudah bisa mulai.

RISET KEBUTUHAN KONSUMEN

sembako itu artnya 9 bahan pokok atau lebih sederhananya adalah kebutuhan sehari-hari, namun tiap orang kebutuhannya beda-beda, nah coba anda buat selebaran dan melakukan survey kebutuhan bulanan konsumen, semisal satu RT nanti anda akan tahu kebutuhan apa saja yang mereka butuhkan tiap bulannya.

PENENTUAN PRODUK

karena anda suda melakukan surey anda sekarang bisa menentukan produk apa saja yang anda butuhkan untuk di jual, anda tidak akan membeli atau menyetok yang susah terjual karena anda sudah memiliki basis data kebutuhan mereka setiap bulannya

MEMBUAT DAFTAR BELAJA

karena anda suah mengetahui kebutuhan pasar coba anda buat list belanja kepada konsumen anda, bahwa anda akan menyediakan kebutuhan mereka untuk besoknya atau seminggu kedepan bahkan sebulan kedepan, sehingga anda bisa mensuplai kebutuhan mereka

MEMBUAT GROUP WA

kalau anda tidak bisa membuat daftar list belanja coba anda buat group warung kelontongan anda untuk layanan deleveri, jadi konsumen anda tidak perlu pergi ke warung anda, tinggal pesan via group wa anda. 

JAUHI HUTANG

yang menjadi permasalahan USAHA BISNIS MURAH WARUNG KELONTONGAN adalah banyaknya orang yang berhutang, sah-sah saja kalau mereka mau cashbon dulu tapi saya sarankan kalau modal anda terbatas untuk membatasi memberi pinjaman kepada kosumen anda

BENAHI PEMBUKUAN

yang tidak kalah penting dalam USAHA BISNIS MURAH WARUNG KELONTONGAN adalah tercampurnya antara uang pribadi dan uang usaha, pastikan anda memisahkannya agar anda tahu berapa keuntungan usaha anda.

itu lah beberapa TIPS USAHA BISNIS MURAH WARUNG KELONTONGAN semoga bisa membantu anda yang ingin memulai usaha atau baru mau memulai USAHA BISNIS MURAH WARUNG KELONTONGAN. 

#APAKAH ARTIKEL INI BERMANFAAT SILAKAN DI SHARE AGAR ORANG LAIN BISA MERASAKAN MANFAAT DARI ARTIKEL "USAHA BISNIS MURAH WARUNG KELONTONGAN"

No comments:

Post a Comment

Terima kasih Atas Kunjungan Dan Komentar Anda

TIPS USAHA BISNIS MURAH MINUMAN MILENIAL

USAHA BISNIS MURAH MINUMAN MILENIAL TIDAK PERNAH ADA MATINYA apa sih yang anda butuhkan di saat udara atau cuaca lagi panas-panasnya. pasti ...