Binis Percetakan Tanpa Modal

Memulai Bisnis Peretakan Tanpa Modal


bisnis atau usaha percetakan mungkin dari segi informasi media cetak mengalami penurunan di karenakan semakin mudahnya orang-orang untuk mengakses dunia internet. namun tidak demikian bisnis percetakan yang berkaitan dengan dunia usaha mengalami peningkatkan seiring dengan bertambahnya para usahawan baru.

Untuk meningkatkan penjualan para pengusaha banyak melakukan inovasi terutama di dalam pengemasan produknya, karena kemasan yang menarik tentu akan berdampak pada tingginya penjualan produk itu sendiri.

Bisnis peretakan dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan,  Untuk saat ini kebutuhan pasar percetakan mulai bergeser, produk yang banyak dicari antaralain nota, faktur yang biasa kita peroleh sewaktu belanja di toko, kwitansi, katon atau plask kemasan, goodybag, paperbag, kartu nama, undangan, kalender, hang tag atau label, kop surat, amplop, scker, poster, ID card, brosur, leaflet, company profil, katalog, dan lain sebagainya.
memulai bisnis percetakan tanpa modal
sumber: belumtahu dot com
 Anda bisa ikut mencoba dengan menjadi pengusaha percetakan, tapi dengan modal kecil atau tanpa modal. lalu bagaimana caranya kita bisa mendirikan usaha percetakan jika memulai tanpa modal.

Hal pertama yang harus and lakukan untuk memulai bisnis pecetakan tanpa modal adalah sebagai berikut :

1. Cari Partner 
Anda tidak punya modal buat usaha, carilah partner untuk usaha anda, patner disini yaitu percetakan itu sendiri. dimana anda nanti akan mencetak pesanan anda. tanyakanlah harga, produk-produk mereka dan tidak lupa brosur-brosurnya.

2. Target Pasar
Produk apa yang ingin anda pasarkan, carilah apa kebutuhan market anda.sehingga anda bisa menyiapkan atau memenuhi kebutuhan market anda. contoh yang paling sering itu adalah undangan dan buku yasin. maka siapkanlah brosur atau katalog yang berkaitan dengan hal tersebut. 

3. Tempat Dan Iklan
bisnis percetakan tidak memerlukan tempat luas di rumahpun bisa asalkan ada meja dan kursi, yang perlu anda lakukan adalah mempromosikan usaha anda bisa memasang baligho, plang iklan, ataupun promosi di media sosial.

4. Waktu
Perhatikanlah waktu penyetakan, karena percetakan itu tidak stok barang, ada pesanan baru di buat itu sistemnya. jadi anda harus bisa memperkirakan antara waktu penyetakan dengan acara yang akan di lakukan jika itu menyangkut sebuah kegitan acara.

kesimpulan
untuk memulai bisnis percetakan tanpa modal anda tidak memerlukan modal yang anda perlukan adalah kemauan untuk menawaran produk and, karena untuk mencetaknya anda bisa join dengan orang lain.