Cara Pemula Meningkatkan Penjualan Toko online

Bagaimana Cara Meningkatkan Penjualan Di Toko Online Bagi Pemula


strategi penjualan bagi pemula
sumber: infoidebisnis dot com
bagi anda yng baru awal berjuaan di toko online terutama yang menggunakan marketplace seperti tokopedia, bukalapak, lazada dsb. tentu ingin sekali mendapatkan banyak pengunjung dan tentu saja banyak penjualan, namun tidak semudah dalam teorinya.

bagi anda yang memiliki dana terbatas mungkin bisa mempraktekan cara-cara berikut untuk meningkatkan penjualan anda, mungkin ini sama dengan teori-teori lainnya yang anda temukan, namun tidak ada salahnya anda mengulang kembali teori-teori yang telah anda lakukan untuk melihat hasil yang sudah di capai. 


berikut beberapa cara yang mungkin bisa anda terapkan.

1. Bangun Lebih Awal
Jangan bangun kesiangan ada pepatah nanti rejekinya di patuk ayam. salah satu ciri orang yang rajin dan sukses adalah mereka selalu bangun lebih awal dari pada yang lainnya. ketika yang lain sibuk terlelap dalam mimpinya, anda sudah siap melakukan penjualan.

2. Update Produk
Lakukanlah update produk anda setiap hari, bisa itu berupa menghapus barang anda yang sudah gak ada stok, atau mengupdate produk baru anda. ini akan menjadikan roko online anda selalu up to date
lakukan pula untuk merotasi produk anda agar yang kurang di minati bisa terjual. berilah tampilan yang menarik pada produk yang anda tawarkan,

3. Promosi
lakukan promosi setiap hari di jam tertentu, 
pukul 05.00-0.800 (waktu orang berangkat ke kantor atau kesekolah)
pukul 11.00-1300 (waktu orang beristirahat kantor atau sekolah)
pukul 17.00-21.00 (waktu orang bersantai atau pulang kerja dan sekolah)
  
4. Fast responce
ini yang sangat menentukan tingkat keberhasilan anda, semakin cepat anda melayani konsumen anda semakin bersar tingkat keberhasilan anda, jika anda terlalu lama konsumen akan pindah ke toko lain. 
menjalin hubungan yang baik pun penting dengan semakin nyaman konsumen berhubungan dengan anda maka tingkat emosionalpun akan meningkat dengan anda jika sudah begini tingkat kepercayaanpun dengan anda akan terbangun

5. Naik level
jika anda menggunakan marketplace, cobalah untuk naik level jangan menggunakan acount gratisan saja, karena akan meningkatkan tingkat credibilitas anda. selain itu anda akan mendaptkan fitur-fitur pendukung yang didak di dapat di account gratisan.

6.Perang Harga
janganlah anda perang harga karena akan menghancurkan anda, percayalah rejeki itu sudah ada yang mengatur. ada yang menggerakan hari pengunjung toko anda untuk beli di toko anda. maka banyaklah berdoa agar tuhan menggerakan hari pengunjung toko anda agar membeli di toko anda.

mungkin tidak begitu penting artikel ini tapi semoga bisa meningkatkan penjualan toko anda terutama bagi anda yang baru memulai usaha, terimakasih sudah membaca artikel Cara Pemula Meningkatkan Penjualan Toko online