Meningkatkan Kecepatan Internet Sampai 2MB/sec

Berinternet cepat tanpa kuota dengan SSH


Siapa sih yang tidak ingin koneksi internetnya cepet, apalagi nyampe 1 mbs. Tentu semuanya ingin termasuk saya. Setelah browsing kesana kemari ane nemuin yang namanya SSH. Lalu apa itu SSh berikut penjelasan singkatnya yang ane kutif dari salah satu member kaskus

Apa Itu SSH
Secure Shell atau SSH adalah protokol jaringan yang memungkinkan pertukaran data melalui saluran aman antara dua perangkat jaringan. Terutama banyak digunakan pada sistem berbasis Linux dan Unix untuk mengakses akun shell, SSH dirancang sebagai pengganti Telnet dan shell remote tak aman lainnya, yang mengirim informasi, terutama kata sandi, dalam bentuk teks sederhana yang membuatnya mudah untuk dicegat. Enkripsi yang digunakan oleh SSH menyediakan kerahasiaan dan integritas data melalui jaringan yang tidak aman seperti Internet.

Secara sederhana SSH yang sering kita gunakan untuk trik internet gratis adalah sebagai tunneling yaitu mengirimkan dan menerima data melalui koneksi lain.

Apa itu Squid
Squid adalah proxy caching untuk Web yang mendukung HTTP, HTTPS, FTP, dan banyak lagi. Hal ini mengurangi bandwidth dan meningkatkan waktu respon dengan caching dan menggunakan kembali halaman web yang sering diminta.
Squid digunakan oleh ratusan Internet Provider di seluruh dunia untuk memberikan pengguna mereka dengan akses web terbaik. Squid mengoptimalkan aliran data antara klien dan server untuk meningkatkan kinerja dan cache-konten yang sering digunakan untuk menghemat bandwidth. Squid juga dapat permintaan konten rute ke server dalam berbagai cara untuk membangun hirarki cache server yang mengoptimalkan throughput jaringan.


begitulah penjelasan singkatnya, singkatnya kalau kita koneksi ke salah satu proveder, nah dari pusat server ke proveder ke mudian ke kita. Karena proveder membatasi kota maupun speed yang kita gunakan. Makanya koneksi yang sampai sama kita terbatas. Kalau menggunakan SSH kita tidak lewat proveder tapi melalui sever lain yang sehingga tidak di batasi dan dikuota layaknya kita menggunakan jas proveder. Uniknya kalau kita menggunakan jasa proveder kita harus beli paket or harus ada pulsa. Nah menggunakan SSH tidak perlu harus begitu selama masih aktif, koneksi masih bisa jalan.

Perubahan menggunakan SSH 
Jika ingin jelas seberapa besar perubahan menggunakan SSH, bisa anda lihat di bawah ini
test menggunakan speed test
 sumber gambar

test menggunakan IDM
 sumber gambar

Pengalaman menggunakan SSH
Liat speed yang besar gitu tentu saja saya ingin juga, merasakannya. Saya pun langsung order. Kita-kira 20 ribu menggunakan sever USA
Beginilah jadinnya 
Test SSH sendiri
Koneksi masih lambat, tidak sesuai harapan, saya tidak tahu mengapa ini bisa terjadi. Koneksi yang cepat tidak saya dapatkan. Cuma bisa mengelus dada.
Ya begitulah pengalaman saya menggunakan SSH, jika ada yang sudah berpengalaman menggunakan SSH mungkin bisa berbagi kenapa koneksi saya tidak berubah.


 Read More Article