Usaha Bisnis Murah Cuci Motor Dan Mobil

Bisnis Murah Cuci Motor Dan Mobil

Salah satu peluang bisnis sampingan yang menjanjikan yaitu bisnis cuci motor dan mobil. Simak tips lengkap untuk merintis bisnis sampingan cuci motor dan mobil.
   
Membuka usaha cuci motor dan mobil bisa menjadi salah satu peluang bisnis sampingan yang menjanjikan keuntungan besar bagi para pelakunya. Peluang usaha sampingan ini juga sangat potensial jika Anda tinggal di daerah padat penduduk, apalagi jika masyarakat yang tinggal di lingkungan tersebut semuanya adalah orang yang sibuk berkarir sehingga tidak sempat mencuci kendaraan yang mereka miliki.

Bisnis sampingan ini relatif mudah dijalankan dan modal usaha yang dibutuhkan pun tidak terlalu besar. Apalagi jika halaman rumah yang Anda miliki cukup luas dan strategis. Nah, bagi Anda yang tertarik menekuni bisnis sampingan cuci motor dan mobil, berikut ini kami informasikan beberapa tips bisnis sampingan yang perlu diperhatikan dengan baik.

Lokasi Usaha
Menentukan lokasi usaha cuci motor dan mobil merupakan salah satu point penting yang dapat menentukan kelangsungan bisnis sampingan Anda. Biasanya jika lokasinya strategis akan banyak dicari oleh konsumen, misalnya dekat dengan bengkel, pusat perbelanjaan dan lain sebagainya.


Kombinasikan Dengan Mini Cafe
Agar konsumen tidak merasa bosan atau jenuh selama menunggu motor atau mobil mereka dicuci, Anda dapat membuka bisnis cuci motor dan mobil sekaligus berjualan makanan dan minuman. Dengan begitu maka konsumen akan merasa betah ketika menunggu motor dan mobil mereka dicuci.

Perhatikan Kondisi Air
Air bisa menjadi media utama dalam menjalankan usaha ini, jadi perhatikan kondisi air yang digunakan untuk mencuci motor dan juga mobil. Apakah air terlihat keruh, kotor atau berpasir. Jika ada salah satu kriteria tersebut dalam air, maka jangan gunakan untuk mencuci motor maupun mobil karena air tersebut lama kelamaan akan mengendap dan membuat motor dan mobil kotor.

Peralatan Mencuci
Peralatan yang digunakan untuk mencuci motor dan mobil umumnya adalah compressor atau stream wash. Sehingga pelaku bisnis juga membutuhkan daya listrik minimal 600 watt. Selain itu, perlu juga disiapkan penampungan air yang lebih tinggi dari lokasi pencucian motor dan mobil tujuannya agar tekanan air lebih besar.

Cara Mencuci
Cara mencuci motor dan mobil agar mendapatkan hasil yang memuaskan harus dilakukan dengan cara yang tepat. Cara mencuci yang baik dimulai dari bagian bawah ke atas dengan membasahi seluruh permukaan kendaraan. Untuk proses pengeringan dimulai dari bagian atas ke bawah.

Pelayanan Memuaskan
Hal terpenting dalam menjalankan segala usaha adalah pelayanan yang optimal dan juga memuaskan konsumen. Berikan pelayanan yang ramah dan murah senyum, terkadang hal yang sepele bisa memberikan kesan yang mendalam bagi para konsumen atau pelanggan. Penting juga menjaga kualitas pencucian, selain kebersihan kecepatan juga penting diperhatikan.

Demikianlah tips sukses membuka usaha sampingan pencucian motor dan juga mobil bagi Anda yang ingin berwirausaha. Semoga bermanfaat.
[bisnisukm.com; Usaha Bisnis Murah Cuci Motor Dan Mobil]