Memasarkan Bisnis Kue Kering

Cara Memasarkan Bisnis Kue Kering


Permintaan pasarnya yang cenderung meningkat, membuat pelaku bisnis kue kering berlomba menarik minat konsumen. Salah satunya saja dengan packaging kue kering.

packaging kue keringDatangnya hari lebaran tinggal menunggu hitungan hari. Biasanya, di moment-moment seperti ini produk yang paling laris di pasaran adalah aneka kue lebaran. Tak heran bila kesempatan ini seringkali dijadikan sebagai ladang bisnis oleh sebagian besar pelaku usaha.
Permintaan pasarnya yang cenderung meningkat setiap hari lebaran tiba, membuat para pelaku bisnis kue kering saling berlomba untuk menarik minat calon konsumennya. Salah satunya saja dengan memperhatikan packaging kue kering yang digunakan.

Selain menomorsatukan citarasa kue kering yang ditawarkan, tampilan packaging kue kering yang digunakan juga cukup mempengaruhi minat masyarakat untuk membeli. Pasalnya, konsumen kue kering yang rata-rata di dominasi oleh kalangan ibu-ibu dan kaum hawa ini cenderung melakukan pembelian setelah jatuh cinta pada pandangan pertama. Alasan inilah yang perlu Anda perhatikan dari sekarang agar bisnis kue kering Anda tak kalah bersaing dengan pemain lain.

Simak beberapa tips memilih kemasan produk kue kering, karena packaging kue kering harus unik agar konsumen tertarik dengan produk Anda.
 
Pilih bentuk toples yang unik
Agar produk kue kering yang Anda pasarkan tak seragam dengan para kompetitor, tak ada salahnya bila Anda memilih bentuk kemasan toples yang unik dan menarik. Misalnya saja seperti menggunakan toples flannel atau toples kaca yang bentuknya unik-unik. Namun, yang perlu Anda perhatikan disini tentunya Anda harus membidik segmen pasar yang tepat mengingat biaya produksi yang digunakan tentunya lebih besar.
 
Gunakan kemasan kardus cantik
Disamping memilih bentuk toples yang unik, Anda juga perlu melengkapi produk kue kering Anda dengan kemasan kardus yang cantik. Bila perlu buatlah desain kemasan kardus dengan gambar logo dan tulisan brand produk Anda. Dengan begitu, konsumen bisa lebih mudah mengingat produk Anda.

Tambahkan pita atau aksesoris
Terakhir tambahkan pita dan aksesoris untuk mempercantik tampilan packaging kue kering. Anda juga bisa mengkreasikannya dengan tas atau pita cantik yang dibentuk menyerupai parcel lebaran. Semakin unik Anda mengemas kue kering tersebut, maka semakin tinggi pula daya tarik produk Anda di mata para konsumen.

Dengan membuat desain kemasan kue yang unik dan menarik, tentu produk kue kering Anda tak hanya dilirik calon konsumen namun juga memiliki nilai jual yang cukup tinggi di pasaran. [bisnisukm.com; Memasarkan Bisnis Kue Kering]


Read More Article