Cara Promosi Di Google Agar Trafik Naik

Trik Promosi Lewat google
Selain melalui sosial media, pelaku bisnis toko online juga bisa memanfaatkan Google sebagai media promosi gratis maupun berbayar.

Sejak beberapa tahun terakhir ini ada beberapa media sosial yang tingkat penggunaannya sangat besar terutama di Indonesia. Beberapa sosial media tersebut diantaranya adalah Twitter, Facebook, Pinterest, Instagram, Path dan Linkedin. Situs jejaring sosial tersebut menjadi favorit bagi banyak masyarakat, sehingga berimbas ke dunia bisnis akibat dari tuntutan jaman.

Selain beberapa sosial media tersebut, Google juga merupakan salah satu perusahaan internasional yang  menyediakan layanan gratis dan juga berbayar yang dapat dimanfaatkan pelaku bisnis untuk memaksimalkan pemasaran. Nah, berikut ini adalah beberapa layanan Google yang bermanfaat untuk bisnis toko online Anda.
 

Google Adword
Layanan berbayar Google Adword banyak dimanfaatkan para pelaku bisnis perorangan atau perusahaan besar untuk memasarkan produknya. Layanan iklan ini sangat diminati oleh pelaku bisnis toko online karena Google sebagai pemilik sudah mampu menguasai secara global penggunaan mesin pencari.

Penggunaan produk dalam bentuk iklan teks ataupun gambar tidak hanya terlihat pada halaman mesin pencari Google saja, akan tetapi juga banyak tersebar di blog serta website. Iklan yang ditayangkan tersebut sangat berpotensi mendatangkan pelanggan.
 
Google+ Sebagai Alat Promosi
Selain sosial media facebook menjadi kekuatan yang tidak terbendung lagi bagi pemasaran produk Google, ternyata sosial media tersebut juga masuk menjadi kompetitor dengan memunculkan versi yang sedikit berbeda meskipun hampir sama.

Google Plus atau G+ berusaha memberikan kelebihan dibandingkan dengan kompetitornya yaitu facebook. Anda bisa berbagi tautan, video, foto dan juga melakukan promosi online dengan para pelanggan secara tepat dan juga cepat. Berbagai informasi tentang produk yang Anda tawarkan bisa dikemas sedemikian rupa sehingga bisa dimunculkan di Google Plus dan bisa dilihat oleh public secara luas.
 
Google Analytics Sebagai Sumber Analisa Pemasaran
Dalam pemasaran online, setiap bisnis atau usaha pasti membutuhkan banyak analisa agar dapat diketahui pasarnya secara akurat. Salah satu cara yang bisa digunakan untuk menganalisa pemasaran online adalah Google Analytics. Beberapa fitur didalamnya bisa digunakan sebagai rujukan maupun sumber analisa terhadap pemasaran bisnis toko online Anda. Layanan ini biasanya lebih dimanfaatkan sebagai website guna mengetahui statistik pengunjung yang terbagi dari berbagai wilayah, akses internet yang digunakan, perangkat pengakses situs, kata kunci produk dan masih banyak lagi.
 
Google Keyword
Alat ini dipergunakan untuk memilih kata kunci yang paling banyak dicari oleh orang sehingga apabila digunakan untuk bahan membuat tulisan di website akan mudah muncul di peringkat atas pada mesin pencari. Prediksi untuk kata kunci yang potensial dapat dilihat melalui jumlah pencarian pada kisaran waktu tertentu, kata kunci turunan, persaingan penggunaan kata kunci dan lain sebagainya. Website yang muncul di halaman pertama pencarian dengan berbagai macam variasi kata kunci akan sangat berpotensi mendapatkan keuntungan yang lebih besar lagi.
 
Tombol +1 Untuk Website Anda
Dengan menekan tombol +1 ini secara otomatis informasi yang ada di halaman website akan muncul atau ditayangkan di halaman Google Plus pengunjung tersebut. Hal ini tentu saja sangat berguna sebagai strategi pemasaran tidak langsung bagi bisnis toko online Anda yang dilakukan oleh pengunjung website yang memiliki tujuan ingin berbagi informasi dengan orang lain.

Itulah 5 layanan Google yang banyak digunakan para pelaku bisnis toko online untuk memasarkan produknya di dunia maya. Semoga bermanfaat. [bisnisukm.com; Cara Promosi Di Google Agar Trafik Naik]

Read More Article