Cara Promosi Dengan Menggunakan Google+

Tips Promosi Online Menggunakan Google Plus


Tak sekedar menjadi media sosial, sekarang ini Google+ dilengkapi dengan fitur khusus yang memudahkan pelaku usaha untuk mempromosikan bisnisnya di dunia maya.

Kehadiran situs pertemanan buatan Google, yakni Google+ ternyata cukup menyita perhatian para pengusaha. Sehingga tidak heran bila belakangan ini banyak pelaku bisnis online yang mulai menggunakan Google plus untuk mempromosikan produk unggulan mereka di ranah maya.

Tidak hanya sekedar menjadi media sosial, sekarang ini Google+ dilengkapi dengan fitur-fitur khusus yang cukup memudahkan para pelaku usaha untuk mempromosikan peluang bisnisnya di dunia maya. Sebut saja seperti fitur events, circles, photos, communities, serta +1, yang bisa digunakan para pelaku bisnis online untuk berinteraksi dengan para konsumen baik di pasar lokal maupun pasar global.

Nah, agar Anda bisa mempromosikan produk bisnis Anda dengan optimal. Berikut ini kami informasikan lCara Promosi Dengan Menggunakan Google+ yang bisa Anda coba jalankan dari sekarang.

Pertama, manfaatkan fitur circles untuk menjaring calon pelanggan. Dengan menggunakan fitur circles yang bisa kita temui di situs Google+, Anda bisa menjaring konsumen sesuai dengan minat/ hobi, jangkauan daerah, usia konsumen, dan lain sebagainya. Melalui strategi tersebut, Anda bisa memilah-milah konsumen dan mengirimkan pesan promosi sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Jadi, konten Anda akan lebih dihargai karena promosi yang ditawarkan sesuai dengan target pasar yang hendak Anda bidik.

Kedua, peluang terjadinya pemasaran dari mulut ke mulut semakin terbuka lebar. Dalam sebuah situs pertemanan, kita bisa merekomendasi teman, keluarga, atau kenalan agar bisa bergabung dengan akun yang kita miliki. Tak terkecuali dalam menggunakan akun Google+, kita bisa merekomendasikan teman, keluarga, dan kenalan mereka untuk mengklik tombol +1 pada akun Google+ Anda ataupun halaman website yang Anda postingkan. Dengan strategi tersebut, aktivitas Anda akan terlihat dalam beranda Google+ sehingga tidak menutup kemungkinan bila ada beberapa teman Anda yang akhirnya tertarik memberikan komentar atau menyebarluaskan berita yang Anda postingkan.

Ketiga, notification memudahkan pelaku usaha yang melakukan promosi menggunakan Google+. Seperti halnya situs sosial media lainnya yang dilengkapi dengan notification berupa pemberitahuan tentang kegiatan terbaru di akun Anda, Google+ juga mengingatkan Anda setiap kali seseorang men-klik +1 halaman Anda, membuat, berbagi, atau mengomentari sebuah konten, menambahkan Anda ke lingkaran, atau menyebut nama Anda pada sebuah post di Google+. Fitur tersebut tentunya memudahkan Anda untuk memantau kapan para konsumen mengikuti merek Anda di Google+ sehingga Anda bisa berkomunikasi dengan mereka secepatnya.

Meskipun saat ini Google+ belum dikhususkan untuk para pebisnis, namun tidak ada salahnya bila kita mulai mencoba menggunakan akun Google+ untuk mempromosikan produk kita di dunia maya. Maju terus UKM Indonesia dan salam sukses! [bisnisukm.com; Cara Promosi Dengan Menggunakan Google+]




Read More Article