Cara Hemat Promosi Secara Online

strategi mempromosikan produk di media online

promosi menggunakan media online mungkin bisa menghemat pembiayaan promosi anda dari pada melakukan promosi secara offline, maka untuk itu jika anda menggunakan strategi pemasaran secara online ikuti langkah-langkah berikut ini:

Strategi Pemasaran SEO
  1. Jangan menggunakan menu-menu image link dan Javascript yang bisa membuat loading menjadi lama terbuka
  2. Masukkanlah konten yang berkualitas. konten yang orisinal dan mendalam lebih mudah di temukan oleh mesin pencari
  3. Jangan terlalu berlebihan dalam menggunakan kata kunci. Penggunaan kata kunci secara berlebihan tidak akan membantu menghasilkan traffic. Gunakanlah kata kunci yang unik dan fokus pada tittle tag serta gunakanlah kata kunci dalam teks dengan sewajarnya saja.
  4. Blog tamu. Carilah situs lain yang sejenis dengan situs milik Anda. Tanyakan pada pemilik situs lain tersebut, apakah Anda bisa menulis pada situsnya sebagai guest post dan kemudian memberikan back link ke situs Anda.
  5. Konten harus selalu baru. Situs Anda membutuhkan blog walaupun Anda hanya menjual produk vacuum cleaner. Mesin pencari akan mencari konten-konten yang baru sehingga Anda harus sering-sering memperbaharui konten blog Anda.
Strategi Pemasaran Pelanggan
  1. Adakan kontes. Jika Anda mempunyai hadiah yang dapat diberikan pada konsumen, Anda bisa mengadakan kontes untuk meningkatkan visibility dan traffic situs Anda.
  2. Bagikanlah hadiah. Bagikan produk Anda sebagai hadiah untuk pengunjung situs Anda dengan kategori tertentu. Dengan begitu maka Anda sedang membangun brand recognition dan memancing para pelanggan untuk membeli produk yang Anda jual.
  3. Personalisasi email. Untuk menjaga para pelanggan agar tertarik dengan produk Anda, blog pemasaran online TopRank menyarankan adanya personalisasi komunikasi. Amati bagaimana sikap para pelanggan dan buatlah profil berdasarkan pada hasil pengamatan tersebut. Setelah itu, Anda bisa mulai mengirimkan email yang khusus didedikasikan untuk para pelanggan.
  4. Sosial Media. Buatlah akun di berbagai sosial media seperti LinkedIn, Twitter, Google+ dan Facebook untuk berkomunikasi dengan pelanggan, menjawab pertanyaan dari pelanggan dengan cepat dan menciptakan sebuah brand recognition.
  5. Buatlah brand advocates. Salah satu cara untuk mempromosikan bisnis skala kecil Anda adalah dengan cara pemasaran word of mouth. Jika para pelanggan mengatakan sesuatu yang baik tentang bisnis Anda, maka cara tersebut bisa menarik teman-teman dan juga keluarga mereka untuk ikut membeli produk Anda. Penting bagi pebisnis untuk mengidentifikasi pelanggan yang terbaik dan meminta mereka untuk memberikan testimoni secara tertulis maupun video.
demikian tips yang mungkin bisa membantu anda, salam sukses bisnisukm com. Cara Hemat Promosi Secara Online