Monday, June 29, 2015

cara melayani konsumen agar loyal

cara melayani konsumen untuk meningkatkan penjualan

semakin baik pelayanan yang anda berikan maka pembeli akan semakin loyal, sekalipun banyak produk baru pelanggan anda tidak akan terpengaruh karena loyal, dan andapun tidak akan kehilangan pasar
untuk menciptakan pelanggan yang loyal maka perlu di perhatikan hal-hal berikut ini:
1. bersikap yang baik
hal yang pertama di hadapi oleh konsumen adalah anda/sales anda. bersikap baiklah kepada konsumen diantaranya:

a. murah senyum
senyum itu gratis namun begitu sangat mempengaruhi sikap konsumen secara psikologis, konsumen akan sangat senang kepada penjual yang murah senyum,

b. ramah
bersikap interaktif kepada konsumen penting, seperti mengantarkan ke barang yang mereka inginkan, menjelaskan produk yang mereka inginkan, mengucapkan salam dsb

c. jangan membicarakan keburukan
ketika anda melayani 1-2 konsumen jangan sampai anda menceritakan keburukan konsumen anda, kalau sampai kedengaran anda akan kehilangan pelanggan.

d. bersikap sabar
ini yang paling menguras energi ketika konsumen menanyakan barang sudah panjang lebar anda menjelaskan ujung-ujungnya mereka tidak membeli, tentu ini akan membuat emosi maka bersikaplah sabar dan selalu tersenyum. mungkin dilain waktu mereka akan kembali

2. berkomunikasi yang baik
gunakanlah bahasa yang baik dan sopan tidak perlu menggunakan istilah-istilah asing yang akan membuat pelanggan anda tidak mengeri, berilah mereka penjelasan yang dapat di mengeri

3. layani dengan sigap
sigap di sini bukan selalu harus cepat, tapi juga siap melayani ketika mereka membutuhkan.jika pun harus mengantri berikanlah penjelasan kepada mereka untuk bersabar dsb

4. jadilah konsultan
berikanlah penjelasan yang mereka butuhkan buka penjelasan yang kita inginkan, jika mereka meminta produk tertentu, agar keuntungannya besar jangan anda menawarkan produk lain. berikan apa yang mereka butuhkan.

5. jujur
terkadang ada penjual yang tidak jujur misalkan buah ini manis, ketika di coba memang manis namun ketika sudah membeli menjadi asam di karenakan mereka mencapurkannya, hindari perbuatan curang seperti ini, lebih baik anda membedakan harga dari pada harus mencampurkannya untuk keuntungan yang sesaat

demikan beberap tips yang mungkin bisa membantu anda, ini dari semua ini adalah
jika ingin mendapatkan pembeli yang loyal adalah dengan menempatkan diri anda sebagai pembeli itu sendiri sehingga anda tahu apa yang pembeli inginkan

Read More Article


No comments:

Post a Comment

Terima kasih Atas Kunjungan Dan Komentar Anda

TIPS USAHA BISNIS MURAH MINUMAN MILENIAL

USAHA BISNIS MURAH MINUMAN MILENIAL TIDAK PERNAH ADA MATINYA apa sih yang anda butuhkan di saat udara atau cuaca lagi panas-panasnya. pasti ...