cara menjual produk di media online

strategi pemasaran di media online

sekarang musimnya untuk berbisnis secara online, maka orang-orang berlomba-lomba untuk memasarkan produknya secara online. berikut beberapa tips jika anda ingin memasarkan produk di media online:

1. menggunakan website online
jika anda ingin memasarkan produk di website sendiri, ada beberapa hal yang perlu anda ketahui bahwa tidak semua orang itu aktif dalam surat elektronik atau email. jika web toko online anda menggunakan shoping chart sudah pasti mereka harus mendaftar dahulu, dan tentu itu memerlukan sebuah account email

anda tidak memasang shoping chart maka sediakanlah no handphone yang bisa di hubungi beserta rekening bank agar mereka tahu harus kemana memesannya dan mentrasferkannya

2. memasarkan melalui media sosial
hampir semua orang bisa mengakses media sosial, di gadgetnya, tentu ini harus di manfaatkan untuk mempromosikan produk anda. ada beberapa masalah jika anda ingin memasarkan produk anda di media sosial

group yang bersifat kedaerahan cenderung sulit untuk diajak transaksi online, mereka lebih suka untuk melakukan transaksi langsung baik cod ataupun mereka mendatangi anda

group yang bersifat kedaerahan lebih banyak yang ingin barter atau tukar tambah, mengenai produk mereka

cara untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan membuat group sendiri atau halaman sendiri, sehingga anda bisa secara tepat memilih orang yang sesuai dengan target anda

3. sering posting tapi jangan keseringan
tagline dari sebuah media sosial itu sangat sulit untuk di kontrol, banyak orang yang posting membuat postingan anda akan semakin tenggelam, maka seringlah posting namun jangan keseringan agar tidak mengganggu orang lain

4. jangan buat uang tapi buat jaring-jaring uang
jangan memposting hanya agar pengunjung membeli produk anda walau pun itu benar terkadang orang memerlukan waktu untuk berpikir, sebelum mereka sempat memutuskannya postingan anda sudah tenggelam, maka buatlah postingan jangan di satu media sosial saja tapi di berbagai media sosial 

5. buat tim khusus
anda tentu tidak bisa selalu memantau atau menjawab setiap komentar yang muncul maka baiknya anda membuat tim untuk menghandle hal tersebut, 

6. selalu follow up
follow up terus pengunjung anda, walaupun mereka hanya menanyakan produk anda, lakukanlah sebanyak 2-3kali untuk menanyakan ketertarikan/order mereka. apakah akan dilanjutkan atau tidak. jika tidak menjawab maka tinggalkanlah jangan buang waktu dengan mereka.

hambatan bisnis di media online
semakin tingginya orang yang melakukan transaksi di media online menumbuhkan sebuah kesempatan baru untuk orang melakukan penipuan, makanya orang sangat hati-hati dalam melakukan transaksi online

kunci sukses
kunci sukses untuk bisnis di media online adalah memberikan respon yang responsif, jika anda tidak responsif pengunjung akan pindah ke pedagang lain


Read More Article