cara promosi produk lewat fanspage

mempromosikan produk dengan fanspage

salah satu kelebihan yang di miliki facebook adalah adanya fasilitas fanspage, ini lebih mirip ke blog kalau menurut saya karena isinya bisa hanya kita saja dan folower kita yang mengetahuinya. berbeda dengan fecebook biasa yang bida di liha toleh siapa saja yang berteman dengan kita.

lalu bagaimana cara agar kita bisa promosi di fanspage kita agar tampak lebih profesional,berikut penjelasannya:

1. rencanakan dan update status
salah satu kekurangan dalam memiliki fanspage adalah kita malas update status yang berakibat fanspage kita terbengkalai, buatlah jadwal apa yang akan kita update agar fanspage kita selalu hidup dan info yang ingin kita sampaikan bisa tersampaikan ke fans kita

2. gunakan gambar
jangan selalu update status berupa tulisan saja selingi dengan gambar karena gambar lebih menarik di bandingkan dengan tulisan, dan hal lainnya yang menjadikan gambar lebih menarik adalah budaya membaca di kita itu masih rendah

3. cover foto
gunakanlah cover foto yang menarik karena itu merupakan tampilan awal fanspage anda, jika tamfilan fanspage anda sudah menarik tentu pengunjung akan lebih lama melihat isi fanspage anda

4. gunakan tab kostum
Tab custom dapat pelaku bisnis online gunakan untuk mengajak para penggemar Fanpage Facebook Anda bergabung dengan Anda, belajar mengenai penawaran khusus, promosi maupun penyelenggaraan kontes. Gunakanlah tab custom untuk bisa meningkatkan pemasaran dan membuat promosi penjualan yang lebih menarik lagi.

5. hargai komentar
sebagus dan seburuk apapun komentar dari pengunjung anda hargai mereka dengan meresponnya secara cepat, karena jika tidak mereka akan langsung menutup/ pindah ke tab lain. jika pun komentarnya buruk jadikan itu untuk bahan perbaikan di masa yang akan datang

6. bertanya
untuk menarik perhatian pengunjung anda bisa menggunakan pertanyaan-pertanyaan yang mengundang penasaran pengunjung anda agar mau masuk ke fanspage anda, begitu mereka menanyakanlah jawablah pertanyaan mereka dengan sopan dan cepat

7.  call to action
pada setiap postingan yang anda lontarkan pastikan anda selalu menyisipkan pesan call to action, agar mereka membeli produk anda ataupun ajakan lainnya

8. kompetitor
awasi kompetitor anda dalam mengkampanye kan sesuatu, ikuti apa yang mereka lakukan untuk menggaet penggemar anda, atau buat sebuah inovasi yang bisa membuat penggemar kompetitor kota pindah ke fanspage kita

9. sgort dan simple
Banyak sosial media marketer yang menyarankan bahwa status dengan karakter sekitar 100-150 merupakan penyajian status yang terbaik. Meskipun status yang panjang juga tidak menutup kemungkinan untuk bisa mengundang perhatiaan para penggemar. Lakukan analisa mengenai status seperti apa yang biasanya mendapat respon lebih banyak dari penggemar Fanpage Facebook Anda terutama ketika Anda berpromosi.

semoga pembahasan di atas bisa membantu anda; bisnisukm com;  cara promosi produk lewat fanspage

Read More Article