kisah pasukan mujahidin di afganistan

berbagi semangat jihad di bulan ramadhan


mumpung di bulan puasa aku ingin berbagi tentang sebuah film tentang para mujahidin di tanah bumi afganistan. sebelum datangnya yang di namakan isis ada namanya taliban di afganistan, namun jauh sebelum itu ada yang namanya pasukan mujahidin yang katanya di akhir kemenangannya di hancurkan oleh taliban, wallahualam

kita tidak akan berbicara mengenai isis maupun taliban, kita akan membicarakan sebuah film pasukan mujahidin. di film ini diceritakan bahwa orang afganistan [diantaranya pasukan mujahidin]merupakan sebuah masarakat yang penuh kasih dan pemaaf sama dengan ajaran islam yang penuh kasih, tidak seperti yang di gambarkan media masa kejam, suka membom dan memenggal orang. untuk lebih tahu silakan tonton film berikut ini dengan judul the beast (1988) atau saya lebih tahunya dengan nama "the tangker boy"


film ini berlatar belakan tentang penjajahan uni soviet di afganistan, satu kelompok pasukan tank menyerang sebuah perkampungan kecil di afganistan, mereka menghancurkan kampung tersebut dan membunuh siapa saja yang mereka inginkan, tidak hanya tua, muda, pria dan wanita mereka habisi semuanya, tidak hanya itu rumah-rumah di hancurkan, air diracuni, hewan ternak di bunuh.

untuk membalas perbuatan pasukan unisoviet pasukan mujahidin yang tidak lebih dari 20 orang memburu tank tersebut, bersenjatakan senjata rifle dan rpg mereka memburu pasukan tank tersebut.

untuk lebih jelasnya silakan ditonton, salam ramadhan.