Friday, October 18, 2013

Cara Mudah Bermain GoldenBatlles

Bermain Game Untuk Menghasilkan Uang



Sebelumnya saya sudah menjelaskan mengenai GoldenBatlles di artikel sebelumnya sekarang caya akan membahas mengenai cara bermainnya atau tutorialnya bermain GoldenBatlles, yang saya kutip dari : http://forum.goldenbattles.com/forum/posts/list/272.page

PERTAMA : Main game for fun dulu, uang akan nyusul dgn sendirinya.
Goldenbattles adalah game strategi ekonomi war game dimana kita bisa fight, work membangun perusahaan, menjadi presiden dan bahkan bisa bertempur sama ALIEN. Dilengkapi dengan fitur leveling system, prestige system, stamina, hp dan lain-lainnya sehingga menjadikan game ini tidak kaku karna ada unsur unsur mmorpgnya.



BASIC STEP
Bagi pemain pemula, fokus aja dulu naikan level biar bisa fight ama alien yg levelnya lebih tinggi dan mendapatkan loot yg banyak, jgn dulu pikiran ke mau bangun perusahaan karena itu memerlukan euro dan mendapatkan euro bagi pemain gratisan bukanlah gampang, itu perlu waktu dan kesabaran.

1) Ok pertama-tama FIGHT. click tab fight & wars -> tab Plaver Vs Alien kemudian click musuhnya lalu click fight with him .Pada waktu fight, agan harus tunggu dulu sekitar 5 detik kemudian tombol physical hit akan muncul. Segera tekan tombol tersebut sebelum 60 detik berakhir.
Tips: Untuk fight alien wajib 1 hit kill kalau tidak bisa rugi. 1kali pencet hit = peluru -1, stamina -1. jadi sy sarankan buat pemain yg baru main, fokus dulu ke alien lv1 yg non-aggressive. Kekuatan serangan (damage) dipengaruhi oleh Prestige, Hp, Cp, Ep dan Stamina.

Fight akan menkonsumsi stamina. Setiap 20 menit akan bertambah 1 stamina. Apabila stamina pada 1/xx, maka tidak bisa fight, karna untuk fight perlu ada min 2 stamina yang tersisa. Apabila naik level maka secara otomatis, stamina akan refill menjadi penuh, begitu juga dengan Hp, Cp dan Ep

Practice seperti yg agan nampak di atas gambar adalah fitur yg baru saja ditambahkan untuk menambah pierce point, gunanya untuk menambah attribute pemain biar damagenya lebih tinggi sewaktu fight. Saya sarankan diabaikan aja dulu karena sangat tidak menguntungkan bagi pemula dikarenakan persentasi hitnya lumayan kecil dan menghabiskan 1 biji peluru serta 1 stamina setiap latihan.

2) (Optional)Beli Food, Drink Prestige, Golf Club Ticket setelah fight 20-25 kali, pergi ke market beli food prestige, drink prestige dan golf club ticket buat menambah prestige anda. Jika prestige bertambah maka (bisa dibaca dibawah mengenai prestige) pemasukan work, bonusfight dllnya bertambah. Masing-masing food dan drink prestige +5 prestige dan berdurasi 12jam. Golf ticket +15 prestige berdurasi 24jam

cara beli Prestige food dimarket

cara beli Golf Ticket
kalau udah dibeli jangan lupa dimakan/diminum/digunakan di posessions>inventory
Perhatian: Lakukanlah kalkulasi apakah dgn membeli food, drink atau tiket golf setara dgn pendapatan yg didapati.

3) WORK. Saya sarankan JANGAN work dulu SEBELUM agan mau LOGOUT. Karena setelah work tidak bisa fight lagi sampai worknya selesai yaitu memakan waktu 8 jam. 1 hari cuma bisa work sekali. Jika mau work pergi ke tab Economy disana akan langsung ada jobnya, lalu pilih job yg nomer 1 karna itu gajinya yg paling tinggi, kemudian click Work here . Work 3 hari berturut-turut akan mendapat bonus dari pemerintah. Gaji ketika work dipengaruhi prestige dan work experience, nanti bisa dibaca di bawah tentang prestige.

4) Cari Referall karna agan akan mendapat komisi 10% tax income dari mereka. Baca di faq tentang Leader, Mentor, Soldier dan Assistance

5 Ok. ini penting!! byk pemain mau cepat-cepat mendapatkan euro buat bangun perusahaan jadi mereka dapat sikit mata uang lokal aja, langsung diconvert ke gold. Sebenarnya ini sangat merugikan pemain baru!! Karena, harus diingat setiap penukaran ke gold ataupun sebaliknya akan dikenakan tax currency. Selain itu, mata uang gold tidak bisa ditukar ke mata uang lokal kembali jika bukan termasuk dalam angka integer spt 1,2,3,4,5 dan seterusnya. Tambahan lagi, yg perlu dirisaukan bagi pemula ialah senjata dan membeli senjata di market itu semuanya memerlukan mata uang lokal.
No weopen = No fight = No Bonus = Gameover.

ADVANCE STEP
1) Membuka Perusahaan
Membuka perusahaan di goldenbattle lebih mudah dan simple berbanding dengan game lain seperti anno dan erepublik

Membangun perusahaan bisa membentuk berbagai haluan seperti saham, menjual produk, merancang project kumpulan dan merancang produk Banyak sekali cara untuk menjalankan sesbuah perusahaan.

Untuk membangun perusahaan membutuhkan Euro 1-3 Euro tergantung apa perusahaan yg mau dibentuk.
Ini contoh membuka perusahaan di London, UK.
klik companies tab, disitu anda bisa melihat semua informasi tentang perusahaan. terus scroll kebawah maka akan ada tombol "Create A Company".

Seperti yg ditunjukan pada gambar diatas, anda bisa pilih negara, tipe bisnis, simbol saham, logo, nama dan diskripsi. Setelah diisi, jadi deh perusahaannya.

2) Mengaji Pekerja
Disini saya ambil contoh perusahaan iron ( tambang besi)
- Buka workplace (jadikan aktif), set wages (gaji) contohnya, 0.01(mata uang lokal) kemudian tunggu saja org datang bekerja ataupun anda bisa kerja sendiri di perusahaan anda.
- Setelah anda mendapatkan worker (pekerja), anda akan mulai melihat iron (besi) diinventory.

Produk udah siap dan mau dijual maka di klik aja ironnya -> sell, kemudian akan keluar box dibawah

pastikan harga yg anda tawar bersaing dengan harga perusahaan lainnya.
Apabila anda sukses menjual produk maka akan keluar box seperti ini.


modal untuk membuka company/perusahaan

Raw material (Bahan Baku) Companies:
Iron-Steel: 1 Euro
Wood-Paper: 1 Euro
Latex-Rubber: 1 Euro
Oil-Petrol: 1 Euro
Hydrogen-Phosphorus-Phosphoric acid: 1 Euro
Meat-Skin-Leather: 1 Euro
Grain-Flour-Malt: 1 Euro
Cotton-Thread-Metallic thread-Textile: 1 Euro

Finished Products (Produk Jadi) Companies:
Magazines: 1 Euro
Machines: 3 Euro
Food: 2 Euro
Drinks: 2 Euro
Clothing: 3 Euro
Armors: 3 Euro
Equipment: 3 Euro
Weapons: 3 Euro
Transportation: 2 Euro
Houses: 2 Euro
Trade Company: 5 Euro

Company Headquarters
Kegunaannya ialah untuk membolehkan perusahaan anda melakukan aktivitas jual beli. Membangun 1 headquater di kota lain selain ibukota dikenakan biaya 1euro.

Company Workplaces
Kegunaannya ialah tempat untuk pemain bisa bekerja. membangun extra workplace dikenakan biaya 1 Euro untuk setiap worplace.DI workplace, pemilik perusahaan bisa memperhatikan prestasi pekerjanya dan menetapkan gaji untuk mereka.

Company Inventory
di Company Inventory akan ditulis apa saja yg diperlukan untuk menghasilkan raw material/ finished product.
1) Machines: Mesin diperlukan untuk pemproduksian dan bisa memberikan bonus berdasarkan prestasi perusahaannya
2) Blueprints: Untuk setiap pemproduksian 1bh finished product (produk jadi) diperlukan 1 buah blueprint. Terkecuali raw material (bahan baku) cuma diperlukan 1 buah blueprint saja untuk pemproduksian sebanyak mungkin.
3) Materials Materials adalah bahan baku yg cuma bisa diproduksi di sesebuah Cities yg mempunyai sumber.
4) Products: Produk adalah bahan yg telah siap diproduksi.


Farming material dan menjual :
Setelah mengumpulkan banyak iron dan material lainnya yg agan dapati sesudah melawan alien2, agan bisa menjualnya. Dananya nantinya bisa dipakai untuk beli senjata, baju, dllnya karena senjata yg kita gunakan untuk fight bisa hancur setelah digunakan untuk sekian kalinya. Untuk menjual iron dan material lainnya, agan harus beli license (material trade license) dulu di market (license hanya bertahan 7hari). Dibawah ini gambarnya.
*gbp itu mata uang UK soalnya pas ambil nulis guide ini ane masih di UK. Tapi sekarang udah di Indonesia

Setelah itu iron atau segala macam material lainnya seperti kayu dll sudah bisa dijual di market. Caranya Posssesion>Inventory>material tab>iron>click sell. Cek terlebih dahulu harga di market berapa harganya baru dijual.
TIPS: buat farming iron yg banyak, fight crystal fiend (aggresive) lv1bisa dapat lebih byk iron daripada desert hunter lv1 (no aggresive), cuma harus ingat damage harus tinggi biar bisa 1 hit kill kalau gak membuang buang stamina dan cp/hp. TAPI pastikan stok war drink / war food ada karna alien ini agressive, bisa bisa nanti hpnya 0.

yang sering jadi pertanyaan :
1) Apa itu HP,CP dan EP
Hp (Health point) yaitu darah kita, Cp (Combat point) yaitu bertindak seperti perisai, Ep (Electro point) yaitu berapa byk serangan yg bisa dilaksanakan apabila menggunakan senjata Electro magnet.

2) Bagaimana cara menambah Hp, CP dan Ep?
Hp ditambah dengan memakan War Food (didapati lewat Fight), CP ditambah dengan memakan War Drink (didapat lewat Fight). Kedua keduanya bisa diakses di Possessions -> Inventory. Ep diisi menggunakan PAFC (Phosporic acid fuel cells). Info Tambahan: Hp 0 tidak bisa fight.

3) Berapa lama pemulihan Stamina?
1 stamina bertambah setiap 20 menit

4) Berapa maksimun fight per hari?
tidak terbatas asalkan stamina yg diperlukan cukup

5) Kalkulasi damage ketika fight
{(Prestige/100)*[(HP+CP+EP)/1000]*(Stamina saat ini/maxStamina)}*(weaponAttack+X)>

Value X berdasarkan perbedaan level antara Soldier and Leader.

Jika leader levelnya lebih tinggi dari soldier maka X merupakan angka positif (BONUS). Begitu juga sebaliknya jika level leader lebih rendah dari soldier maka angka X adalah Negatif (MINUS)

Disini dapat disimpulkan bahwa:
1) Stamina berpengaruh pada damage. Contohnya stamina 5/5 akan menghasilkan damage yg lebih besar dibanding stamina 3/5 ketika menyerang. Jadi apabila stamina kita lagi pada tahap maksimum serang alien yg levelnya lebih tinggi biar dapat xp lebih banyak.

6) Apa itu Leader, Mentor, Assistance and Soldier?
Pemain yg registrasi menggunakan link referral disebut Asistance dan pemain yg memberikan anda link referrel itu disebut mentor. Pemain yg kita beli di lelang adalah soldier, Soldier itu adalah pemain yg registrasi tanpa link referral dan ketika kita membeli mereka maka kita adalah leadernya mereka.

Soldiers membayar 20% tax kepada Leadernya
Assistants membayar 10% tax kepada Mentornya
(bonus fight bukanlah tax. Tax itu seperti ketika kita work/menjual brg/trading.)

Tambahan
: menjadi seorang soldier atau assistance bukan berarti tidak bisa menjadi leader/mentor, apabila nantinya ada orang register dengan link referral agan (ke profile, sana ada referral link) maka, agan akan menjadi mentornya mereka. Begitu juga apabila anda membeli seorang soldier di tempat lelang maka anda akan menjadi leadernya mereka.

Pertanyaan: Jadi saya tidak mau leader dan mentor, nanti sy kena bayar tax.
Hehehe... jgn salah, biarpun tanpa leader dan mentor, pemain tetap akan membayar tax kepada leader dan mentor yaitu dimana leader dan mentornya ialah admin kepada game itu sendiri. Jadi rugi dong kalau bayar tax kepada pihak game sedangkan mereka tidak menambah damage fightnya player, malah menguras damage pemain karena pihak game itu levelnya 1.

7) Apa itu Prestige
Prestige adalah attribute terpenting dalam game. Ia mempengaruhi produktiviti kerja, damage fight, Tax antara soldier dan asisten dan bonus kerja dan fight.

8 ) Kapan Reset time?
jam 5 pagi WIB, kita selisih 5 jam lebih cepat sama server time

9) KESAL!!, Lama banget ngumpulin Euro
Kalau mau cepat, yah invest aja , manatau setelah invest makin kaya nantinya

Prestige :
1) Makanan (Food Prestige)
2) Minuman (Drink Prestige)
3) Pakaian (Clothing)
4) Tiket Klub Golf (Golf Club Ticket)
5) Rumah (House)
Makanan, minuman dan tiket klub golf dapat digunakan secara manual atau otomatis. Game akan menggunakan secara otomatis apabila durasinya sudah habis jika hanya stoknya masih ada di inventory tapi sebelumnya harus dimakan/diminum/dipakai secara manual dulu.

Kegunaan Prestige:
1) Gaji
Jadi berdasarkan rumus diatas, setiap 1 prestige menambah 0.5 produktiviti. Semakin besar produktiviti, semakin tinggi gaji ketika work
2) Serangan Damage

sudah dibahas di faq fight
3) Pendapatan Tax
4) Bonus Fight

Syarat menggunakan prestige item:
- Untuk menggunakan item prestige seperti makanan, minuman dan tiket golf, kita harus mengenakan paling sedikit 1 pakaian (clothing).
- Untuk menggunakan prestige rumah, kita harus paling sedikit menggunakan salah satu prestige item diatas.

FAQ:
1) Apa itu tiket club golf (golf club ticket) dan dimana bisa saya cari?
Golf club ticket menambah prestige with +15. Bisa dibeli dimarket>special. Hanya pihak game yg menjualnya
2) Saya sudah memakan Prestige Food ( Makanan Prestige) kenapa tidak bertambah
Kemungkinan anda belum mengenakan clothing (pakaian) karena itu adalah syaratnya
3)Bisakah saya tinggal di rumah (house) sendiri?
Bisa saja. Boleh juga menyewa house sama player lain/game.
4) Apakah prestige perlu selalu 100?
tidak seharusnya, itu semua tergantung ama kalkulasi agan.

Weapons:
Kegunaan Weapon adalah untuk bertempur dgn Alien dan PvP sesama player. Ada 2 jenis serangan dalam GoldenBattles : Serangan Physical dan Serangan Electro-magnetik.
Senjata dikategorikan kepada 5 jenis:
1)Pistol - Serangannya cepat, tapi tenaga physicalnya lemah
2)Rifle - Serangannya lebih lambat dari Pistol akan tetapi dapat melakukan sedikit serangan elektro-magnetik dicampur dengan serangan physical
3)Shotgun - Senjata yg rata-ratanya bagus. Speednya sedang, serangan Electro magnetik sedang, serangan physical sedang.
4)Sniper - Dibandingkan dengan shotgun serangan electro-magnetiknya lebih kuat tetapi serangan physicalnya lebih lemah serangan, speednya pun lebih lambat dari shotgun
5) Launcher - Senjata yg sangat lambat, serangan yg sangat tinggi cuma hanya dalam bentuk electro-magnetik

Senjata mempunyai beberapa kualiti dan grades. Lebih tinggi kualiti maka lebih tinggi durabilitinya.Durability (ketahanan) menunjukkan berapa banyak hits yg bisa digunakan. Setelah durability habis maka senjata itu akan rusak dan harus diganti dengan yg baru. Anda juga bisa upgrade senjata supaya serangannya lebih tinggi.

Untuk Bergabung Silakan DAFTAR DISINI


 Read More Article 

    No comments:

    Post a Comment

    Terima kasih Atas Kunjungan Dan Komentar Anda

    TIPS USAHA BISNIS MURAH MINUMAN MILENIAL

    USAHA BISNIS MURAH MINUMAN MILENIAL TIDAK PERNAH ADA MATINYA apa sih yang anda butuhkan di saat udara atau cuaca lagi panas-panasnya. pasti ...