Sunday, February 1, 2015

Kelebihan Dan kekurangan Bisnis Ikan Bakar

Usaha Bisnis Murah Kuliner Ikan Bakar Di Daerah Wisata

bisnis kuliner ikan bakar umumnya ditawarkan dengan harga jual murah namun hidangan yang dijajakan tetap memegang prinsip bisnis makanan halal, sehat disertai pelayanan yang cepat dan juga nyaman. Meskipun usaha ini terbilang berskala kecil, namun jika Anda jeli melihat peluang pasar dan menggabungkannya dengan potensi daerah wisata seperti  Pulau Bali, maka dak menutup kemungkinan bila peluang bisnis makanan ini akan menjadi  sebuah awal yang cukup menjanjikan laba besar bagi Anda. Contohnya saja seper membuat restoran spesial ikan bakar dengan bentuk bangunan yang mewakili arsitektur Bali, warung tenda dari bambu dengan atap anyaman jerami atau daun kelapa , serta ditunjang dengan berbagai menu seafood yang menjadi favorit banyak orang di Indonesia hingga mancanegara.
Persiapan Memulai Bisnis Kuliner Ikan Bakar
Meski saat ini banyak restoran seafood yang bermunculan di Pulau Bali, namun belum banyak jumlah pelaku bisnis yang fokus menekuni bisnis kuliner ikan bakar. Kondisi ini tentu cukup menguntungkan Anda sebagai pelaku usaha. Langkah-langkah yang perlu dipersiapkan keka membuka bisnis kuliner ikan bakar antara lain sebagai berikut : 


Penngnya melakukan survey pasar atau studi kelayakan untuk melihat atau memprediksi apakah peluang bisnis kuliner ikan bakar yang akan Anda pilih sudah sesuai dengan lokasi usaha yang direncanakan. Misalnya di daerah tertentu seper beberapa kawasan wisata Bali, Jimbaran, Sanur, atau Ubud hingga di pusat kota di Denpasar Bali. Studi kelayakan ini tentunya untuk mendapatkan informasi seputar kelayakan tempat , kebersihan, kondisi lingkungan dan persaingan pasar di sekitarnya.



Perhakan dan persiapkan alat-alat yang dibutuhkan, rekrut SDM yang handal dan profesional serta pandai dalam memilih, menyiapkan dan meracik resep serba seafood atau aneka olahan ikan.Perkembangkan untuk menjual jenis hidangan pendukung lainnya seper aneka kuliner serba seafood, aneka jus dan minuman segar lainnya, serta makanan ringan khas Pulau Dewata.
Keuntungan Bisnis Kuliner Ikan Bakar
Secara krusial, bisnis kuliner seafood seper ikan bakar memiliki prospek cerah yang memberikan keuntungan berlipat bagi pelaku usaha meski tak membutuhkan modal besar untuk merinsnya. Disini, poin terpenng yang harus Anda perhaankan keka memulai bisnis makanan yang satu ini adalah :

Pada umumnya bisnis seafood terlihat eksklusif karena menu-menu andalan yang
dijajakan memiliki nilai lebih, baik dalam hal penyajian dengan memperhakan budaya setempat dengan ciri khas Bali, ataupun dari segi harga yang relatif cukup murah . Untuk menyiasa kenaikan harga bahan baku, Anda bisa meracik bumbu spesial sehingga membuat warung seafood Anda berbeda dari tempattempat lainnya. 

Bila sudah berjalan beberapa bulan (mendeka 1 tahun), perlahan-lahan Anda dapat menaikkan harga.  Peluang bisnis seafood pangsa pasarnya masih sangat luas, persaingannya juga masih bisa dijangkau karena sedikitnya tenaga ahli yang terampil dalam mengolah hidangan dari ikan laut menjadi sepiring hidangan ikan bakar yang lezat. Karena minat pasar masih sangat besar, maka peluang Anda untuk mendapatkan laba besar seap bulannya masih sangat terbula lebar. Bahkan laba bersih per bulan yang Anda dapatkan bisa mencapai 100% dari besarnya modal awal yang dipakai.
Resiko Keka Membuka Bisnis Makanan Laut
Selain memperhakan poin terpenting untuk memulai bisnis makanan seafood seper ikan bakar, Anda juga perlu mengetahui resiko atau kendala apa saja yang akan Anda jumpai di lapangan. Jika hidangan seafood yang Anda jual kurang menonjolkan keismewaan yang berbeda dengan warung- warung sea food lainnya, konsumen akan enggan untuk melirik tempat Anda. Banyak kasus dijumpai warung makan di Bali yang sudah buka selama 3 tahun justru bangkrut di tahun berikutnya karena kurangnya inovasi sehingga menu yang disediakan terkesan membosankan. Sebagai salah satu bisnis makanan yang cukup popular, ternyata peluang bisnis ini bisa dirins dalam skala kecil. Yang terpennga Anda harus pandai menyewa atau memilih tempat yang akan digunakan dalam menjalankan usaha. Jika salah memilih tempat, akan berdampak negaf terhadap kelancaran usaha Anda kelak.
 
Perhakan juga kebersihan lingkungan, ditunjang oleh rasa masakan yang enak, niscaya bisnis seafood Anda akan dilirik oleh pembeli. maka peluang Anda untuk mendapatkan laba besar seap bulannya masih sangat terbula lebar. Bahkan laba bersih per bulan yang Anda dapatkan bisa mencapai 100% dari besarnya modal awal yang dipakai. Selain itu, pada umumnya bisnis makanan yang baru dirintis terkadang tidak selamanya berjalan dengan lancer. Pada beberapa kasus justru bisnis makanan yang baru dibuka terbentur oleh harga sembako yang bersifat fluktuatif, disertai harga gas yang cenderung naik. Oleh karenanya, tercipta kondisi dimana para pebisnis harus bisa mengatasi kondisi ini agar tak dinggalkan para konsumen. Namun Anda tak perlu khawar berlebihan, sebab bila konsumen sudah terlanjur mencintai rasa masakan Anda yang spesial maka mereka akan bertahan untuk tetap menjadi pelanggan apalagi ditunjang oleh pelayanan cepat, bersih dan staf ramah.[bisnisukm.com; Kelebihan Dan kekurangan Bisnis Ikan Bakar]
next artikel Strategi Pemasaran Bisnis Ikan Bakar


Read More Article 

4 comments:

  1. If you are searching for the most recommended bitcoin exchanger, then you should go with Coinbase.

    ReplyDelete
  2. terimakasih gan, informasi yang sangat bermanfaat bagi pembaca yang ingin membuka usaha kuliner..
    Aplikasi Kasir Warung

    ReplyDelete
  3. INDOTERPAL adalah distributor dan produsen terpal dan tenda “ready made” terdepan dan terunggul di jakarta dengan produk dan kualitas terbaik dan termurah. Dengan pengalaman bisnis dibidang terpal dan tenda lebih dari 15 tahun kami memastikan anda sebagai pelanggan untuk memperoleh jaminan pelayanan dan kepuasan dari kami.

    Beberapa keuntungan yang dapat anda peroleh dengan menjadi customer kami adalah produk yang bervariasi, terjamin, harga kompetitif . Semua harga produk terpal dan tenda kami sudah mencakup biaya produksi serta FREE delivery untuk wilayah JABODETABEK (*)

    Produk kami mencakup terpal plastik siap pakai, terpaulin, cover truk, cover kapal, cover mesin, tenda cafe, tenda kerucut / tenda sarnavil, tenda peleton / tenda penampungan, tenda lipat, jaring anggrek, polynet, waring, tambang PE / PP, plastik cor, kantung jenazah, dsb-nya.

    Untuk informasi
    Bisa email ke tommyindoterpal@gmail.com
    Mobile:0813-8061-3685

    ReplyDelete
  4. Permainan Sabung Ayam Online di Agen BOLAVITA , dengan minimal deposit hanya Rp 25.000 saja , dan minimal betting hanya Rp 10.000 saja sudah bisa mainkan permainan Sabung Ayam

    http://agensabungayam.logdown.com/post/7916589-tanaman-yang-sehat-dan-disukai-ayam-jago-aduan

    Produk Kami Judi Sabung Ayam Online S128, SV388.

    https://www.sateayam.pro/
    https://m1.hj128.pw
    Daftar Sabung Ayam sv388
    Daftar Sabung Ayam Online S128

    Agen Sabung Ayam Online Bolavita Banyak Bonus dan Promo Mari Bergabung :

    Promo Sabung Ayam Terbaru 8x Win Beruntun.
    Bolavita Bisa Deposit Via OVO & GO-Pay.
    Sabung Ayam Deposit Via Pulsa XL & TSEL 25rb.

    Promo Promo BOLAVITA

    Telegram : +62812-2222-995
    Wechat : Bolavita
    WA : +62812-2222-995
    Line : cs_bolavita


    ReplyDelete

Terima kasih Atas Kunjungan Dan Komentar Anda

TIPS USAHA BISNIS MURAH MINUMAN MILENIAL

USAHA BISNIS MURAH MINUMAN MILENIAL TIDAK PERNAH ADA MATINYA apa sih yang anda butuhkan di saat udara atau cuaca lagi panas-panasnya. pasti ...