Menjual Makanan Lewat Online

Olahan Abon Merabah Dunia Online

Macam olahan makanan sekarang semakin kreaf dan inovaf. Salah satu olahannya adalah abon ikan yang sedang marak diperjual belikan secara online. Ada abon tuna, abon bandeng, abon lele,udang, serta beberapa jenis abon ikan lainnya.Pengolahan bahan baku ikan menjadi abon adalah salah satu cara agar ikan menjadi lebih awet dan tahan lama . Penambahan berbagai bumbu, penggorengan, hingga pengeringan dan pengemasan, menjadikan ikan semakin awet. Tidak hanya itu saja, peningkatan nilai jual ikan juga menjadi tujuan utama pengolahan ikan menjadi abon.


Proses pembuatan abon ikan termasuk cukup mudah, bisa dibuat dari daging ikan segar yang sudah dipisahkan dari durinya, itambahkan dengan bumbu-bumbu seperti cabai, bawang merah, bawang puh, garam, gula, serta daun jeruk. Semua bahan yang sudah dihaluskan sebelumnya kemudian digoreng pada minyak panas hingga minyak tersebut mengering bersama dengan meresapnya bumbu pada ikan.

Abon ikan saat ini semakin banyak peminatnya. Promosi secara online yang massif membuat olahan ini semakin naik pamor. Terlebih lagi di era sosial media seper saat ini, banyak pelaku produsen maupun reseller abon yang mulai memanfaatkan kecanggihan internet untuk memasarkan produk abon ikan.Rasa gurih ikan dan nilai gizi yang tinggi menjadi nilai tambah yang membuatnya tidak kalah dengan  produk abon dari daging sapi. Terlebih abon ikan dengan pengemasaan yang baik akan lebih awet sehingga peluang untuk dipasarkan melalui toko online kini semakin terbuka lebar.

Melalui internet, olahan hasil laut yang satu ini bahkan tak hanya bisa menyentuh pasar lokal namun juga mulai merambah pasar nasional dan internasional. Dengan mengolah hasil laut menjadi abon ikan, pendapatan dan kesejahteraan nelayan ikut meningkat serta membuka peluang bisnis baru bagi para reseller online yang ingin memasarkan produk abon ikan di ranah digital.[Bisnisukm.com
; Menjual Makanan Lewat Online]

Read More Article