Meningkatkan Penjualan Dengan Pendekatan Konsumen
Dalam menjalankan sebuah bisnis, konsumen merupakan salah satu bukti suksesnya pemasaran bisnis yang Anda jalankan. Semakin banyak konsumen yang tertarik dengan produk Anda, menunjukan bahwa strategi pemasaran bisnis yang digunakan telah berhasil. Dan begitu pula sebaliknya jika sebuah bisnis belum berhasil memperoleh konsumen, berarti masih ada yang perlu dievaluasi dari strategi pemasaran digunakannya.Salah satu strategi yang dapat digunakan yaitu strategi pemasaran bisnis melalui pendekatan konsumen. Dengan membangun hubungan baik dengan para
konsumen, dapat meningkatkan kepercayaan dan loyalitas konsumen terhadap sebuah perusahaan.
Selain itu sebuah perusahaan dapat memenangkan persaingan bisnis, jika perusahaan tersebut mencoba menempatkan diri pada posisi konsumen dan memberikan solusi pada masalah yang mereka hadapi, serta membantu konsumen untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan. Dengan begitu akan terjalin hubungan kerjasama dalam jangka panjang yang saling menguntungkan kedua belah pihak, konsumen akan melihat Anda sebagai partner kerja sejati bukan hanya sebagai produsen atau pemasok produk yang mereka butuhkan.
Untuk menjalin hubungan kerjasama dalam jangka waktu panjang dengan para konsumen, Anda harus mengetahui hal – hal yang disukai konsumen maupun hal – hal yang tidak disukai konsumen. Berikut kami berikan informasinya :
Ketika konsumen mempercayai sebuah perusahaan, maka mereka akan senang jika perusahaan
Anda membantu mereka dalam hal berikut :
1. Membuka konsultasi bagi para konsumen yang memiliki masalah.
2. Memberikan solusi di waktu yang tepat, dan disesuaikan dengan kondisi konsumen
3. Meyakinkan konsumen bahwa mereka telah mengambil keputusan yang tepat Namun ada pula kebiasaan marketing yang tidak disukai oleh konsumen, antara lain sebagai berikut :
1. Marketing yang menggunakan metode penjualan terlalu agresif
2. Terlalu menggurui konsuen, mengenai bagaimana seharusnya menjalankan bisnis mereka
3. Pemasaran yang tidak mendidik konsumen,hanya mengunggulkan kelebihan produk tanpa menjelaskan mengapa produk tersebut dianggaplebih unggul.
Keputusan konsumen untuk membeli suatu produk, didasarkan pada kepercayaan dan kebutuhan mereka akan suatu produk. Oleh karena itu lakukan pendekatan dengan para konsumen, bukan hanya sekedar membuat konsumen membeli produk dan melakukan pembel ian berulang namun buatlah konsumen membeli sebuah produk karena adanya kesenangan dari diri mereka. Semoga informasi strategi pemasaran bisnis melalui pendekatan konsumen dapat bermanfaat dan salam sukses
Sumber: majalah bisnisUKM.com
Read More Article
- Kunci Sukses Membangun Bisnis Online
- Coinad Si PTC Legit Berbasis Bitcoin
- PTC Legit Berbasis Bitcoin
- Menambang BitCoin Setiap 3 Menit
- 'Menambang Bitcoin' Setiap Satu Jam
- Artabit Exchanger Berbasis Bitcoin
- Membuat Ewallet Untuk Bitcoin
- Apa Itu BitCoin dan Bagaimana mendapatkan $1200 dari Bitcoin
- Keuntungan Berbisnis Di Rumah
- Peluang Usaha Berjualan Boneka
- Saatnya Menerbitkan Buku Karya Sendiri Di Gramediana
- 3 Strategi Memulai Usaha Bagi Pemula
- Rahasia Mengelola Toko Online Yang Sukses
- Meraih Kesuksesan Dari Kain Perca
- Meraup Untung Sekarung Dari Bisnis Sembako
- Analisis Usaha Laundry Untuk Menghadapi Masa Pensiun
- Menerima Pembayaran IpanelOnline Ke 13
- Cukup Share Saja Dapat Uang
- Mendapatkan Kartu Debit Visa Card Dari Earn On
- Menjadi Penulis Lepas Di Skrive I
- Analisa Usaha Membuat Aksesoris Wanita
- EarnON Me PTC yang Membayar Dengan Euro
- Mendapatkan Penghasilan Dari Mengikuti Survey
- Menambah Prestige GoldenBatlles
- Cara Mudah Bermain GoldenBatlles
- CARA MENDAPATKAN UANG DARI FACEBOOK
- Rahasia Menghasilkan Uang Hanya Dengan Maen Game
- PROBUX TERBUKTI MEMBAYAR
- PO Pertama Survey ViewFruit
- PO Bulan Juli Dari Triond
- Saatnya Kerja Di Rumah Bersama ViewFruit
- Cara Menghasilkan Uang Yang Mudah Di NeoBuX
- Meningkatkan Kecepatan Internet Sampai 2MB/sec
Discover how 1,000's of people like YOU are earning their LIVING from home and are living their dreams TODAY.
ReplyDeleteJOIN NOW