Meyakinkan Konsumen Terhadap Toko Online Baru
Bagaimanakah agar toko online yang baru bisa meyakinkan konsumen, agar mau berbelanja di toko online kita?
Agar toko online Anda bisa menarik dan meyakinkan sehingga konsumen mau membeli, ada beberapa hal dasar yang sebaiknya Anda lakukan. Yaitu
1. Testimoni
Konsumen sekarang semakin cerdas ketika memutuskan untuk membeli sebuah produk. Testimoni bisa menjadi alat bantu yang sangat efektif agar prospek mau membeli produk Anda. Hubungi konsumen yang telah menggunakan produk Anda, lalu minta tanggapan terhadap produk Anda. Data testimoni tersebut kemudian Anda tampilkan di halaman website.
Bagi Anda yang baru berjualan online dan belum memiliki konsumen, tentu hal tersebut akan memberatkan. Karena Anda belum memiliki data konsumen. Lalu apakah berarti tidak bisa membuat testimoni? Tentu saja bisa. Caranya gunakan testimoni person atau perusahaan, bukan testimoni produk. Kunjungi teman-teman Anda yang telah mengetahui bagaimana bisnis yang telahAnda jalankan selama ini, kemudian minta pendapat mereka tentang diri Anda. Pendapat personal ini lalu Anda gunakan sebagai dasar testimoni di website.
2. Tentang Kami
Jelaskan diri atau perusahaan secara jelas yang di lengkapi foto atau video.Lengkapi dengan foto aktivitas perusahaan Anda, baik itu foto toko, tim sales, aktivitas pr oduksi dan foto penunj ang lainnya.Semakin jelas, data yang Anda berikan semakin besar pula daya tarik perusahaan Anda
3. Jaminan/Garansi
Berikan rasa aman bagi prospek Anda dengan jaminan/garansi. Yakinkan mereka, bahwa jika
produk yang mereka terima tidak sesuai dengan data yang telah disepakati, maka Anda akan bertanggung jawab sepenuhnya dengan mengembalikan uang konsumen tersebut
4. Hubungi Kami
Cantumkan alamat kantor dengan jelas,disertai dengan no telp, email, pin bb, dan data
penunjang lainnya. Yang terpenting adalah setelah prospek mengetahui data tersebut, kemudian mereka bisa dengan mudah untuk selalu bisa menghubungi Anda. Jangan biasakan untuk tidak menerima telpon/ pesan yang masuk dari prospek. Jikamemang Anda membatasi aktivitas komunikasi hanya pada saat jam kerja saja, maka jelaskan hal tersebut pada konsumen Anda.
5. Update
Jangan lupa untuk selalu memberikan update terbaru perkembangan order atau aktivitas yang
perusahaan Anda lakukan. Bisa juga disertai dengan artikel ringan berupa tips trik mengenai hal-hal yang
berhubungan dengan bisnis Anda. Website yang konten nya selalu di update akan tampak lebih
terpercaya daripada website yang tidak/ jarang di update.
Lakukan 5 hal dasar diatas terlebih dahulu, baru Anda bisa kembangkan dengan hal lainnya
untuk mengoptimasi website Anda.
Selamat mencoba...
No comments:
Post a Comment
Terima kasih Atas Kunjungan Dan Komentar Anda