Sunday, August 17, 2014

Cara Meyakinkan konsumen

Meyakinkan Konsumen Terhadap Toko Online Baru


Bagaimanakah agar toko  online yang baru bisa meyakinkan konsumen, agar mau berbelanja di toko online kita?
Agar  toko  online  Anda  bisa  menarik dan  meyakinkan  sehingga  konsumen  mau membeli,  ada  beberapa  hal  dasar  yang sebaiknya  Anda  lakukan.  Yaitu
1. Testimoni
Konsumen  sekarang  semakin  cerdas ketika  memutuskan  untuk  membeli  sebuah produk.  Testimoni  bisa  menjadi  alat  bantu yang  sangat  efektif  agar  prospek  mau membeli  produk  Anda.  Hubungi  konsumen yang  telah  menggunakan produk Anda, lalu minta  tanggapan  terhadap  produk  Anda. Data  testimoni  tersebut  kemudian  Anda tampilkan  di  halaman  website.
Bagi Anda yang baru berjualan online dan  belum  memiliki  konsumen,  tentu  hal tersebut  akan  memberatkan.  Karena  Anda belum memiliki data konsumen. Lalu apakah berarti  tidak  bisa  membuat testimoni?  Tentu saja  bisa. Caranya gunakan testimoni  person atau  perusahaan,  bukan  testimoni  produk. Kunjungi  teman-teman  Anda  yang  telah mengetahui  bagaimana  bisnis  yang  telahAnda  jalankan  selama  ini,  kemudian  minta pendapat mereka tentang diri Anda. Pendapat  personal  ini  lalu  Anda  gunakan sebagai  dasar  testimoni  di  website.
2. Tentang  Kami
Jelaskan  diri  atau  perusahaan  secara jelas  yang  di lengkapi   foto  atau  video.Lengkapi  dengan  foto  aktivitas  perusahaan Anda,  baik  itu  foto  toko,  tim  sales,  aktivitas pr oduksi   dan  foto  penunj ang  lainnya.Semakin  jelas,  data  yang  Anda  berikan semakin  besar  pula  daya  tarik  perusahaan Anda

3. Jaminan/Garansi
Berikan rasa aman bagi prospek Anda dengan jaminan/garansi.  Yakinkan  mereka,  bahwa  jika
produk yang mereka terima  tidak  sesuai dengan data yang telah disepakati, maka Anda akan bertanggung jawab  sepenuhnya  dengan  mengembalikan  uang konsumen  tersebut

4. Hubungi  Kami
Cantumkan  alamat  kantor  dengan  jelas,disertai  dengan  no  telp,  email,  pin  bb,  dan  data
penunjang  lainnya.  Yang  terpenting  adalah  setelah prospek mengetahui data tersebut,  kemudian  mereka bisa  dengan  mudah untuk  selalu  bisa  menghubungi Anda.  Jangan  biasakan  untuk  tidak  menerima telpon/  pesan  yang  masuk  dari  prospek.  Jikamemang  Anda  membatasi  aktivitas  komunikasi hanya  pada  saat  jam  kerja  saja,  maka  jelaskan  hal tersebut  pada  konsumen  Anda.
5. Update
Jangan lupa  untuk selalu memberikan update terbaru  perkembangan  order  atau  aktivitas  yang
perusahaan Anda lakukan. Bisa juga disertai dengan artikel ringan berupa tips trik mengenai hal-hal yang
berhubungan  dengan  bisnis  Anda.  Website  yang konten  nya  selalu  di  update  akan  tampak  lebih
terpercaya  daripada  website  yang  tidak/  jarang  di update.
Lakukan  5  hal  dasar  diatas  terlebih  dahulu, baru  Anda  bisa  kembangkan  dengan  hal  lainnya
untuk  mengoptimasi  website  Anda.
Selamat  mencoba...

No comments:

Post a Comment

Terima kasih Atas Kunjungan Dan Komentar Anda

TIPS USAHA BISNIS MURAH MINUMAN MILENIAL

USAHA BISNIS MURAH MINUMAN MILENIAL TIDAK PERNAH ADA MATINYA apa sih yang anda butuhkan di saat udara atau cuaca lagi panas-panasnya. pasti ...