Strategi Pemasaran Bisnis Online

Strategi Untuk Mendapatkan Pelanggan

http://www.marketglory.com/strategygame/joban, game yang menghasilkan uang


Berbicara mengenai strategi pemasaran, tentunya tidak bisa lepas dari  kreativitas  para  pelaku  usaha. Beragam cara maupun strategi dipilih para pelaku usaha  untuk  mendapatkan  perhatian  dari  calon konsumennya.  Bahkan,  tidak  sedikit  dari  mereka yang  memilih  beberapa  cara  ekstrim  untuk menarik  simpati  para  konsumen.Kira-kira,  strategi  pemasaran  apa  saja  yang bisa  Anda  tiru  dari  para  pengusaha  yang  sukses memasarkan  produk  unggulannya?
Berikut  adalah  lima  strategi  pemasaran kreatif yang bisa Anda jalankan untuk mendapatkan  banyak  pelanggan
1. Ciptakan  sesuatu  yang  berbeda
Ketika yang lainnya  mulai seragam, Anda pun harus  tampil  beda  untuk  mendapatkan  perhatiankhusus  dari  para  konsumen. Contohnya  saja  seperti  kesuksesan  strategi pemasaran  yang  di jalankan  restoran  “SteakKiloan” di Jakarta Timur, dimana mereka menjual steak  berdasarkan  berat  daging  (per  kilogram), sehingga  para  pengunjung  bisa  memilih  sendiri daging  sapi  yang  akan  mereka  santap  danmenyesuaikan  ukurannya  dengan  perut  serta kondisi  kantong  dompet  masing-masing. Dengan  konsep  pemasaran  yang  terbilang unik  (pertama  di  Indonesia)  ini,  tidak  heran bila  restoran  Steak  Kiloan  tersebut  selalu ramai dikunjungi konsumen dan mendatangkan omset penjualan yang cukup besar  setiap  harinya.

2. Menawarkan  pemasaran  kreatif
melalui  situs  pertemanan Merealisasikan  ide  pemasaran  unik ternyata  tidak  hanya  melalui  dunia  nyata saja.  Namun  Anda  juga  bisa  menawarkan pemasaran  kreatif  melalui situs  pertemanan (jejaring  sosial)  yang  bisa  dijangkau  seluruh konsumen dengan mudah dan murah menggunakan  jaringan  internet.  Bila  restoran  Steak Kiloan memberikan kebebasan bagi para konsumen  untuk  memilih  ukuran  daging  sesuai dengan selera, pelaku bisnis Steak Hotel Holycow lebih memanfaatkan twitter untuk mempromosikan  restorannya.   Caranya  yaitu
dengan  memberikan  satu  porsi  tiramisu  gratis pada setiap pelanggan yang mention @holycowsteak  dalam  tweetnya.  Strategi  tersebut cukuplah  sukses,  sehingga  wajar  adanya  bila  setiap har i   par a  konsumen  rela mengantri untuk menikmati  seporsi  steak  hotel  ala  Holycow  dan mendapatkan  tiramisu gratis dari aktivitas mention  yang  mereka  lakukan.
3.   Rangkul  beberapa  kalangan  untuk
menjadi  Brand  Ambassador  AndaTak  bisa  kita  pungkiri  bila  kehadiran  Brand Ambassador menjadi salah satu alat promosi yang cukup efektif. Dalam hal ini,  tentunya  Anda tidak harus  menyewa  artis  terkenal  dengan  bayaran yang sangat mahal, namun Anda bisa memanfaatkan tokoh  masyarakat ataupun  orangorang  di  sekitar  Anda  yang  sekiranya  memiliki prestasi cukup bagus sebagai duta produk Anda. Misalnya  saja  dengan  menggandeng  para  atlet lokal,  para pelajar yang memenangkan olimpiade sains  tingkat  dunia,  dan  lain  sebagainya.
4.  Libatkan  peran  aktif  para  konsumen
Selain  menggandeng  beberapa  public  figure sebagai brand ambassador produk  Anda ,selanjutnya  Anda  juga  bisa  melibatkan  para konsumen untuk berperan aktif dalam menjalankanstrategi  promosi.  Contohnya  saja seperti strategi promosi produk kosmetik Pond'smelalui  program  promosinya  Pond's  Make  it Happen,  sang  produsen  ingin  membangun loyalitas  konsumen  dengan  mengajak  mereka untuk bisa mewujudkan mimpi atau cita-citanya bersama  produk  Pond's.
5.  Jadilah solusi bagi permasalahan konsumen  Anda
Ketika  memasarkan  produk  ataupun  jasa, yang  terpenting  adalah  pahami  kebutuhankonsumen  dan  jadilah  solusi  bagi  permasalahan yang  mereka  hadapi.  Strategi  seperti  ini  bisa  Anda lihat  dari  iklan  produk  baru  Unilever“Pure  it” (pemurni  air)  untuk  keluarga  yang  menggunakan teknologi  canggih,  sehingga  bisa  menghasilkan air  minum  yang  aman  dikonsumsi  tanpa  perlu membutuhkan  bahan  bakar  gas  maupun  listrik.Melalui terobosan baru yang Anda ciptakan,  tidak  menutup  kemungkinan  bila kedepannya  para  konsumen  akan  tertarik  dengan produk  yang  Anda  tawarkan  dan  semakin  loyal dengan perusahaan yang Anda jalankan.  Semoga informasi lima strategi pemasaran untuk mendapatkan  pelanggan  ini  bisa  memberikan tambahan  wawasan  bagi  para  pembaca  dan membantu  para  pemula  untuk  meningkatkan omset  penjualannya. Maju terus  UKM Indonesia dan  salam  sukses.
sumber: majalah bisnisukm.com

http://www.adcashnetwork.com/register?refid=joban

  Read More Article