Usaha Sampingan Pasca Pensiun

Langkah-langkah Memulai Usaha Pasca Pensiun

http://www.marketglory.com/strategygame/joban


anda ingin pensiun/resign dari tempat anda bekerja sekarang dan ingin mulai berbisnis, mungkin hal berikut ini bisa anda perhatikan sebelum memulai bisnis :
 Setiap  orang  memiliki  kecocokan yang berbeda pada setiap bisnis pilihannnya. Secara umum, untuk berbisnis, ada beberapa usaha pasca pensiun yang bisa anda lakukan ;.

1. Pasar.  Yang  Anda  lakukan  adalah melihat  potensi  apa  saja  yang dibutuhkan pasar, kemudian Anda berikan  solusi  kebutuhan  tersebut. Anda  harus  melakukan  riset  kecil kebutuhan  pasar  tersebut.  Dari hasil  riset  tersebut,  bisa  menjadi pilihan Anda untuk berbisnis, yang tentunya  juga  bisa  disesuaikan dengan  kesiapan  modal   Anda.Misalkan  ditempat  Anda  tinggal, sulit sekali mencari warung sembako.  Hal ini  tentu  merupakan peluang  tersendiri  jika  Anda  bisa mengeksekusinya.

2. Skill/Keahlian.  Gunakan  keahlian khusus  yang  Anda  miliki  sebagai modal  untuk  berbisnis.  Misalnya saja Anda punya keahlian memperbaiki  komputer,  maka  hal tersebut bisa Anda jual atau promosikan  pada  orang-orang  yang membutuhkan  perbaikan  komputer.


3. Hobby.  Jangan  remehkan  hobby  yang Anda  miliki,  bisa  jadi  hal  tersebut merupakan  peluang  usaha  yang menarik.  Identifikasi  hal-hal  apa  saja yang  Anda  sukai,  misalnya  Anda menyukai  aktifitas  berkebun.  Anda bisa  mencari  produk-produk  yang berkaitan dengan kebutuhan berkebun sebagai bisnis Anda.Sebagai contoh bibit, pupuk, atau alat pertanian.

Mulailah  berbisnis  dari  hal  yang sederhana.  Tentukan  salah  satu  cara  di atas  dalam  menemukan  ide  bisnis  yang cocok  untuk  Anda. Tidak  butuh  persiapan  khusus untuk  memulai  bisnis.  Hal  dasar  yang harus  Anda  miliki  adalah,  keberanian, kejelian  melihat  peluang,  kecepatan mengeksekusi  ide  (action),  dan  modal finansial  secukupnya
sumber; majalah bisnisukm.com
http://www.cannon-war.com/signup1.php?recruiter=joban

Read More Article
2ND Iphone 4 (singapore)

2ND Iphone 4 (singapore)

Harga DiskonRp. 3.400.000