Riset Pasar Sebelum Mengeluarkan Produk

 Cara Melakukan Riset Pasar


http://www.probux.com/?r=joban
Mengeluarkan Produk yang sesuai dengan keinginan pasar tentu diharapkan oleh semua pengusaha, namun bagaimana caranya agar kita mengetahui produk apa yang diinginkan oleh pasar. salah satu cara untuk mengetahui keinginan pasar yaitu dengan melakukan riset pasar. lalu bagaimanakah cara melakukan riset pasar?
riset  pasar merupakan salah  satu  poin penting untuk sukses bisnis Anda. Umumnya, orang orang yang ingin memulai bisnis kurang memperhatikan  aspek  ini. Riset  pasar  dapat  dilakukan  baik  secara  online maupun offline.  Umumya orang  melakukannya secara offline. Tujuan dari riset  pasar adalah bagaimana kita dapat mengetahui perilaku atau kebutuhan konsumen yang  berkaitan  dengan  produk  yang  akan  kita  jual.

Langkah  awalnya,  tentukan  target  market  dari produk yang akan Anda jual.  Bisa berupa data gender, usia, tingkat pendapatan, dan beberapa data penunjang  lainnya  yang  Anda  buat  daftar.  Dari  data tersebut,  Anda  bisa  buat  Polling  dan  kemudian menarik kesimpulan. Semakin  besar hasil polling yang berkesusaian  dengan  produk  Anda  maka  umumnya semakin  besar  pula  potensi  produk  Anda  untuk  laku dibeli  oleh  konsumen.
Jika  Anda  kesulitan  melakukannya  sendiri, maka  ada  lembaga  riset  yang  bisa  membantu  Anda,
namun  tentunya  ada  biaya  yang  harus  Anda keluarkan.  Umumnya  riset  pasar  secara  offline
membutuhkan  biaya  yang  cukup  besar  dan  waktu lebih  lama.  Sehingga  bagi  seorang  pemula  langkah mudahnya  mel akukan  riset   potensi   pasar  bisa dilakukan  secara  online.  biaya  dan  waktunya  bisa sangat  rendah  dengan  hasil  riset  yang  cukup  akurat.Alat yang bisa Anda gunakan untuk melakukan riset  online Anda bisa menggunakan Google Adwords Keyword  Tools.  Salam  SUKSES!
 sumber: majalah bisnisukm.com

http://www.rahasiawebsitepemula.com/?id=085222647573

  Read More Article