Strategi Pemasaran Untuk Produk Mebel dan Furniture

 Sinkronisasi Bisnis Property dan Bisnis Mebel

sudah tidak asing lagi kalau sekarang banyak seminar atau yang mempromosikan bisnis properti, kenapa bisnis properti begitu di gandrungi. ini dikarenakan bisnis properti dari tahun ke tahun terus meningkat, selama pertumbuhan penduduk tinggi maka kebutuhan properti akan selalu ada. bisnis properti tidak mengenal kadaluarsa karena berbentuk fisik berbeda dengan yang lain yang selalu mengikuti trend, bisnis properti juga bagus untuk jangka panjang karena harganya yang akan selalu naik.

semakin tingginya permintaan akan properti ini membuka kesempatan baru untuk melengkapi bisnis properti tersebut, diantaranya adalah bisnis mebel. sebuah rumah tentu membutuhkan mebel untuk melengkapinya, maka seiring pertumbuhan properti yang selalu meningkat akan selalu di iringi dengan permintaan properti yang tinggi, maka disinilah peluang kita untuk ikut berkecimpung.

untuk menghadapi persaingan di bisnis mebel maka kita harus memiliki strategi untuk meningkatkan penjualan, karena bisnis mebel tidak seperti fashion yang selalu di kerubungi konsumen, namun hasil yang di dapat sangat besar. berikut beberapa tips yang mungkin bisa anda terapkan;

tentukan target market yang jelas/segmentasi
anda bisa menentukan target mana yang akan di pilih apakah high class, midle class, atau low class sehingga anda akan fokus untuk menggarap class tersebut

promosi toko mebel anda
ada banyak cara yang bisa di lakukan untuk memperkenalkan produk anda, bisa dengan memasang iklan diradio, spanduk, brosur, atau mugnkin menggunakan sosial media untuk memperkenalkan produk anda. pastikan produk yang anda perkenalkan itu menarik perhatian pengunjung agar mereka mau berkunjung ke toko anda.

tampilan produk
pastikan anda menata produk anda dengan baik yang bisa membuat orang merasa tertarik. ada bisa perhatikan bagaimana minimarket menata produknya, untuk toko mebel pastikan anda menata produk anda 2 minggu atau sebulan sekali terutama untuk produk bagian depan yang berhadapan langsung dengan konsumen pastikan produk yang di pajang bisa menarik perhatian konsumen

adakan diskon
sudah tidak asing lagi kalau dindonesia atau mungkin seluruh dunia begitu menggemari diskon, maka adakanlah diskon kepada konsumen agar bisa menarik perhatian mereka. atau anda bisa memberikan harga yang lebih murah dari pesaing anda. 

kerjasama dengan leasing
salah satu cara untuk meningkatkan penjualan anda yaitu dengan memberikan fasilitas kredit bekerja sama dengan leasing atau agen pembiayaan. ini akan menguntungkan anda. karena produk di beli secara kredit oleh konsumen namun anda mendapat pembayaran kontan dari pihal leasing tanpa harus  takut akan kredit macet.

kerjasama dengan pengembang
beberapa pengembang biasanya memberikan bonus kepada konsumen yang membeli propertinya, bonus tersebut biasanya funiture. and abisa menjalin kerjasama dengan menjadi penyuplai funiture tersebut

berikan pelayanan yang baik
iti dari semua penjualan adalah memberikan pelayanan yang baik, menanggapai dengan ramah, murah senyum dan responsif hal ini akan menentukan kedatangan mereka di kemudian hari.

semoga tips berikut membantu ada. Strategi Pemasaran Untuk Produk Mebel dan Furniture


Read More Article