Memaksimalkan Media Sosial Untuk Bisnis Online

Manfaat Menggabungkan Bisnis Online Dengan Media Sosial

Sangatlah penting bagi para pemilik bisnis online untuk memasang widget media sosial twitter dan facebook di bisnis online yang mereka jalankan.

make-money-468x60-2
Pertumbuhan bisnis toko online sekarang ini semakin hari kian meningkat tajam seiring dengan banyaknya pengguna internet, begitu juga dengan penggunaan sosial media seperti facebook dan twitter. Di Indonesia sendiri jumlah pengguna facebook sekarang ini sudah mencapai 60%. Dimana sebagian besar dari pengguna sosial media facebook tersebut memanfaatkannya untuk mempromosikan bisnis online mereka agar produk yang mereka jual dikenal oleh masyarakat luas.

Salah satu fungsi dari sosial media adalah sebagai media atau alat untuk mempromosikan bisnis online yang sangat efektif bagi para pemilik bisnis toko online. Dengan demikian, sangatlah penting bagi para pemilik bisnis toko online untuk memasang widget sosial media twitter dan facebook di bisnis online yang mereka jalankan. Ada beberapa manfaat yang diperoleh dengan menggabungkan bisnis online dengan sosial media yang pastinya akan memberikan keuntungan bagi para pelaku bisnisnya.


Update Info di Sosial Media Terus Berjalan
Ketika pemilik bisnis toko online memasang widget sosial media seperti twitter dan juga facebook di bisnis online mereka, maka para pengunjung bisnis online bisa melihat adanya interaksi yang dilakukan oleh pelaku atau pemilik bisnis dengan para konsumennnya. Para pengunjung bisnis toko online kan melihat timeline dan melihat apa saja yang sedang diperbincangkan diantara kedua belah pihak tersebut sehingga konsumen lainnya pun akan mendapatkan banyak informasi mengenai produk apa saja yang di jual melalui bisnis online Anda.

Informasi yang didapatkan oleh para pembeli bisa berupa pemberian diskon produk, fitur produk ataupun klaim produk oleh para pembeli lainnya. Tidak hanya itu saja, para pembeli juga bisa melihat testimonial positif dari pembeli yang sebelumnya pernah berkunjung dan melakukan transaksi pembelian di bisnis toko online milik Anda.

Konsumen dapat memastikan bisnis online Anda aktif
Ketika pelaku bisnis memutuskan untuk memasang widget facebook dan twitter di bisnis online yang mereka miliki, maka para pemilik atau pelaku bisnis online harus memastikan bahwa facebook dan twitter yang mereka miliki aktif sehingga para pengunjung atau konsumen bisnis toko online bisa memastikan juga akan kebenaran bisnis online yang mereka kunjungi. Dengan begitu, para pembeli tidak akan sungkan lagi untuk melakukan transaksi pembelian di bisnis online Anda.

Lain halnya jika twitter dan facebook yang dimiliki oleh pelaku bisnis online tidak terupdate maka kesan yang akan didapatkan oleh para pengunjung atau konsumen bisnis online adalah sebuah keragu-raguan yang menyebabkan pengunjung harus berfikir dua sebelum mereka memutuskan untuk melakukan transaksi pembelian di bisnis toko online yang Anda jalankan.

Meningkatkan kepercayaan konsumen
Pada saat pengunjung bisnis toko online melihat facebook dan juga twitter bisnis online Anda yang aktif, maka para konsumen atau pembeli tidak akan merasa sungkan dan ragu lagi untuk melakukan transaksi pembelian karena Anda sebagai pemilik bisnis online selalu memberikan informasi-informasi terbaru mengenai produk yang di jual serta menjawab semua pertanyaan-pertanyaan yang diberikan oleh pelanggan bisnis online melalui sosial media.
sumber: bisnisukm.com

http://www.awsurveys.com/?R=3146319
survey yang membayar
Read More Article