Sunday, October 5, 2014

Tips Memilih Nama Domain Toko Online

Menentukan Nama Domain Toko Online Dengan Tepat

Penentuan nama domain harus tepat dan juga sesuai dengan toko online karena nama domain bisa berpengaruh dalam mengoptimalkan bisnis online yang dijalankan.


   
Mempunyai nama domain sendiri adalah salah satu syarat untuk memulai bisnis toko online. Yang terpenting adalah mereka memiliki dana yang cukup untuk menyewa domain dari sebuah jasa web hosting maka sudah dapat dipastikan bahwa nama domain akan menjadi milik Anda secara paten selama nama domain itu masih terus aktif digunakan dan diperpanjang secara terus menerus setiap tahunnya. Namun, tidak jarang para pemula bisnis atau pelaku bisnis merasakan kesulitan dalam menentukan nama domain tersebut.

Video Praktisi

Mencari Ide Bisnis Dari Limbah Rumah Tangga

Penentuan nama domain harus tepat dan juga sesuai dengan toko online yang Anda jalankan karena nama domain bisa berpengaruh dalam mengoptimalkan sebuah website toko online atau blog yang Anda miliki. Sebuah personal branding juga bisa tercermin dari nama domain yang Anda pilih dan akan Anda gunakan.

Saat Anda memutuskan untuk memulai bisnis toko online, maka hal yang penting juga untuk Anda pikirkan adalah nama domain. Nama domain yang Anda pilih harus unik dan menarik tentunya sesuai dengan produk yng Anda jual, namun sebaiknya nama domain jangan terlalu panjang sehingga mudah diingat oleh para konsumen. Tidak sedikit dari para pelaku bisnis toko online yang gagal menjalankan bisnisnya karena kesalahan dalam menentukan nama domain yaitu nama domain yang sulit diingat. Untuk menghindari hal buruk terjadi pada website toko online milik Anda, maka berikut ini adalah tips menentukan nama domain toko online dengan tepat.
Merek

Ketika bisnis toko online yang Anda jalankan sudah mempunyai merek, maka sebaiknya merek yang Anda miliki tersebut sekaligus dijadikan sebagai nama domain. Hal tersebut dapat menjadikan merek untuk produk Anda semakin dikenal banyak orang. Tidak hanya itu saja, Anda sebagai pelaku bisnis toko online juga akan semakin mudah untuk menemukan komunitas merek karena Anda telah mempunyai wadah online untuk melakukan komunikasi mengenai produk baru dari merek yang toko online Anda jual.
Market yang ingin dituju

Jika Anda belum memiliki nama merek sendiri dikarenakan banyaknya jenis produk yang Anda jual maka yang harus Anda lakukan adalah menganalisa market yang ingin dituju. Apakah market yang ingin Anda tuju itu adalah seorang wanita, pria, muda, tua atau sebuah komunitas tertentu.

Jika Anda telah menemukan sebuah komunitas yang ingin dituju, maka akan sangat mudah bagi Anda untuk bisa menemukan nama domain bagi toko online Anda. Misalnya target yang menjadi incaran Anda adalah sebuah komunitas motor karena produk yang Anda jual melalui toko online adalah perlengkapan motor. Maka Anda bisa memberi nama domain Anda accessoriesmotor.com dan lain sebagainya.
Penggunaan huruf

Gunakanlah nama domain yang unik namun mudah diingat oleh orang dan usahakan jangan terlalu panjang. Buatlah nama domain maksimal 3 kata saja sehingga pengunjung toko online Anda tidak akan merasa kesulitan dalam mengingat dan juga mengetiknya.
Produk yang dijual

Sebagai langkah untuk memudahkan Anda dalam membuat nama domain, maka gunakanlah nama domain sesuai dengan produk atau barang yang Anda jual. Misalnya saja Anda menjual risoles, maka Anda bisa memberikan nama domain risoles.com.

Beberapa tips memilih nama domain untuk bisnis toko online di atas semoga bisa memberikan banyak manfaat bagi pemula dan pelaku bisnis toko online. Selamat mencoba dan salam sukses!
sumber: bisnisukm.com



Read More Article 


No comments:

Post a Comment

Terima kasih Atas Kunjungan Dan Komentar Anda

TIPS USAHA BISNIS MURAH MINUMAN MILENIAL

USAHA BISNIS MURAH MINUMAN MILENIAL TIDAK PERNAH ADA MATINYA apa sih yang anda butuhkan di saat udara atau cuaca lagi panas-panasnya. pasti ...