Mengapa Harus ikut Bisnis Waralaba

Alasan Utama Para Pengusaha Membeli Waralaba

Membeli waralaba kini menjadi pilihan bisnis yang sangat menarik, karena tingkat resiko yang dihadapi dalam menjalankan bisnis waralaba relatif lebih kecil.
Ingin Jadi reseller Mustika Ratu Klik disini

Bisnis WaralabaMembeli waralaba kini telah menjadi salah satu pilihan bisnis yang sangat menarik, karena tingkat resiko yang akan dihadapi dalam menjalankan bisnis waralaba relatif lebih kecil. Mengapa demikian? Karena bisnis waralaba hampir tidak memerlukan banyak percobaan atau “trial and error”, semuanya itu sudah dilakukan oleh para pemilik merek sebelum usaha mereka tersebut diwaralabakan.

Kiat Memulai Bisnis

Pemilik merek sudah mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk mendukung kesuksesan investornya, karena pemilik merek bertanggungjawab dan sangat berkepentingan untuk menjaga nama baik bisnis waralabanya dengan berusaha menjadikan bisnis waralaba miliknya mempunyai reputasi 100% sukses bagi para pengusaha atau pembeli waralabanya.

Lalu, apa saja yang menjadi alasan utama para pengusaha membeli waralaba tertentu? Pertanyaan itulah yang sering muncul dan harus ditanyakan oleh siapapun saja yang tertarik ingin membeli sebuah merek bisnis waralaba. Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa menjadi alasan utama mengapa orang atau pengusaha membeli sebuah bisnis waralaba.
Waralaba tidak hanya sekedar membeli usaha


Membangun sebuah bisnis dari awal bukanlah perkara yang mudah. Pelaku bisnis akan membutuhkan waktu yang sangat lama agar bisnis yang mereka jalankan bisa dikenal banyak orang dan sukses di pasaran. Dengan membeli waralaba secara langsung maka akan sangat membantu para pelakunya bisnisnya, karena merek yang dibeli biasanya sudah banyak dikenal dan memiliki banyak pelanggan. Selain itu, membeli waralaba juga sudah sekaligus membeli pengalaman sehingga kita tidak perlu repot dan susah payah lagi memulai bisnis dari awal.
Tidak perlu branding usaha

Salah satu hal yang paling sulit saat memulai bisnis dari awal adalah membangun brand agar bisa dikenal oleh masyarakat luas dan memiliki banyak pelanggan. Beda halnya dengan bisnis waralaba yang telah dikenal oleh banyak orang, tentu saja hal itu akan menjadi alasan utama mengapa Anda membeli waralaba karena Anda tidak perlu repot lgi branding dari awal dan tidak pusing memikirkan strategi untuk mempromosikan bisnis Anda dari awal.
Adanya dukungan dari pihak penjual waralaba

Franchisor akan membantu para pembeli waralaba baik dari saat mulai membuka bisnis, survey lokasi, menjalankan usaha, training karyawan, bimbingan operasional, supply bahan baku dan juga bimbingan pasca launching.
Adanya promosi yang berkesinambungan

Besarnya kekuatan jaringan waralaba tentu saja bisa memungkinkan biaya promosi lebih murah, lebih efisien dan efektif karena dapat dijalankan secara bersama-sama. Promosi  untuk bisnis waralaba ini juga tentunya akan sangat efisien karena biaya promosi yang biasanya dikeluarkan oleh pelaku bisnis akan ditanggung oleh seluruh jaringan bisnis waralaba secara bersama-sama.
Peluang untuk sukses lebih besar

Bisnis waralaba yang sudah memiliki pengalaman serta mempunyai management yang baik akan memiliki peluang sangat besar untuk meraih kesuksesan. Kemungkinan untuk sukses dengan menjalankan bisnis waralaba ini berdasarkan penelitian bisa mencapai angka 70%, sedangkan bisnis yang dibangun sendiri mulai sejak awal peluang untuk suksesnya hanya sekitar 60% saja. Namun, untuk menjalankan sebuah bisnis apapun itu kembali lagi pada pelaku bisnisnya. Apakah pelaku bisnis bisa menjalankan bisnisnya sesuai dengan prosedur bisnis ataukah tidak.

Semoga informasi diatas bisa memberikan manfaat bagi para pemula dan menjadi bekal atau tips memilih waralaba agar tak salah dalam menjalin kemitraan. Maju terus UKM Indonesia. Salam Sukses!
sumber: bisnisukm.com



Read More Article