Cara Meningkatkan Trafik Kunjungan Dengan Media Sosial

Tips Meningkatkan Trafik Kunjungan Dengan Media Sosial

Siapa yang tidak mengenal media sosial?
Primadona baru dalam bersosialisasi ini memang sangat ramai digunakan beberapa tahun belakangan. Setelah era Friendster dan Myspace, muncul gelombang baru media sosial dengan beragam fitur canggih mulai dari Facebook, Twitter, Google+, si “superblog” Tumblr, hingga aplikasi mobile seperti Path dan Instagram. Membuat konten yang dibicarakan oleh banyak orang tentu menjadi idaman, terutama untuk pelaku bisnis dalam hal promosi dan meningkatkan brand awareness serta penjualan suatu produk/layanan.

Banyak orang mengira promosi di media sosial hanya sekedar memposting layanan mereka terus-terusan tanpa pandang bulu. Secara sederhana, konsepnya memang seperti itu. Tapi Anda perlu ingat, dalam memenangkan suatu pertempuran (kami tidak ingin melebih-lebihkan, namun dalam hal ini adalah persaingan dengan kompetitor Anda), taktik dan strategi yang tepat memang diperlukan.

Ada banyak cara bagaimana Anda dapat meraih keuntungan lebih banyak bagi bisnis Anda melalui media sosial, salah satunya adalah membuat postingan yang terhubung dengan website Anda. Cara ini memang ampuh dalam menaikkan trafik yang masuk ke website Anda, jika dan hanya jika dilakukan dengan benar. Kami memiliki Cara Meningkatkan Trafik Kunjungan Dengan Media Sosial hanya untuk Anda.

1. Lengkapi Postingan dengan Gambar
Konten visual sangat disukai oleh pengguna internet. Setidaknya, itulah mengapa meme lelucon lebih mudah menjadi viral di media sosial. Jika Anda masih kurang percaya, kami memiliki datanya untuk Anda. Postingan dengan gambar juga memiliki peluang untuk dilihat 94% lebih tinggi dibandingkan postingan berbasis teks. Kemudian, sebanyak 60% pelanggan lebih memilih menghubungi bisnis yang menampilkan gambar secara jelas. Tentu saja bukan sembarang gambar yang perlu Anda pasang. Buat postingan gambar ini unik namun tetap relevan dengan apa yang Anda tawarkan.

2. Waktunya Bertindak: Call-to-Action
Setelah menambahkan gambar pada postingan Anda, ada baiknya Anda juga menambahkan frasa call-to-action atau ajakan untuk bertindak. Ajakan bertindak ini bisa diletakkan di kalimat atau di dalam image postingan Anda tersebut. Anda dapat menggunakan beberapa kata yang banyak digunakan dalam postingan populer Facebook seperti “terbaik”, “mengapa”, dan “bagaimana”. Sementara itu, kata-kata seperti “retweet”, “gratis”, “follow”, dan “lihat” banyak digunakan dalam postingan populer.
3. Bagikanlah Konten Terbaik Anda

Apakah Anda masih ingat dengan golden rule pemasaran online “konten adalah raja?” Ya, website Anda akan dinilai berdasarkan konten yang Anda miliki. Gambar yang fantastis dan kalimat postingan yang memikat tak ada artinya tanpa konten yang baik. Oleh karena itu, selalu curahkan perhatian Anda dalam membuat konten yang benar-benar berkualitas baik, unik, dan berguna bagi calon pelanggan Anda. Jangan pernah berikan informasi yang kualitasnya setengah-setengah. Mengapa? Karena jika Anda memberikan konten yang baik, mereka akan dengan senang hati mengunjungi website Anda.

4. Tambahkan Hashtag
Penggunaan hashtag pertama kali diaplikasikan oleh sistem IRC atau Internet Relay Chat pada tahun 1988. Tujuannya adalah untuk mengkategorikan pesan, gambar, atau video berdasarkan kesamaan. Dengan hashtag pengguna juga dapat melakukan pencarian query yang diinginkan dengan lebih mudah. Nah, belakangan ini hashtag kembali banyak digunakan. Pelopornya adalah media sosial Twitter dan pertama kali diperkenalkan pada tahun 2007 silam dengan kegunaan yang sama. Selanjutnya, media sosial lain seperti Facebook, Pinterest, Google+, dan Instagram turut mengaplikasikan penggunaan hashtag ini di sistem mereka. Manfaatnya bagi Anda? Anda dapat menggunakan hashtag yang populer dan relevan agar postingan Anda lebih mudah ditemukan!

5. Postingan Anda Indah pada Waktunya
Ya, semua hal memang indah pada waktunya, termasuk postingan Anda di media sosial. Bukan berarti menunda karena postingan bukanlah prioritas utama, namun ini artinya Anda harus menunggu saat yang tepat untuk melakukan posting. Tiap media sosial memiliki “golden time” – atau waktu dimana media sosial tersebut mendapatkan pengunjung terbanyak – yang berbeda-beda. Misalnya di Facebook, postingan Anda akan lebih banyak diklik jika dibagikan pada hari Kamis dan Jumat (mendekati weekend). Kemudian untuk Twitter, postingan Anda akan lebih efektif jika dibagikan pada akhir pekan. Hal ini berkaitan dengankecenderungan pengguna Twitter untuk melakukan browsing brand & informasi produk pada kisaran waktu tersebut.

6. Jangan Terlalu Cepat Berpuas Diri
Berpuas dan berpesta ketika kampanye media sosial Anda berhasil memang tidak dilarang. Namun, jika Anda merasa telah memiliki formula paten untuk kesuksesan Anda, sebaiknya Anda jangan terlalu cepat berpuas diri. Internet dan media sosial adalah ranah dimana perubahan terjadi begitu cepat. Lengah sedikit saja, Anda akan tertinggal. Optimasi berkala dan terus mencoba cara baru adalah kunci kesuksesan memenangkan persaingan dari para kompetitor. Ingat, jangan percaya akan asumsi Anda sendiri. Jika tidak mencoba, Anda tidak akan pernah tahu, bukan?
[niagaweb.com; Cara Meningkatkan Trafik Kunjungan Dengan Media Sosial]


Read More Article