Biaya Dalam Bisnis Online

Memulai Bisnis Online Dengan Modal Minim

Bukan hisapan jempol belaka bila bisnis toko online bisa dimulai dengan modal minim. Contohnya saja dengan membuat website toko online gratisan baik di wordpress.com ataupun di blogspot.com. Simak cara mudah memulai bisnis toko online dengan modal website gratisan.
  1. Langkah pertama yang Anda perlukan untuk membuat website toko online gratisan di worpress ataupun blogspot adalah dengan mendaftar atau membuat email di Gmail.
  2. Apabila Anda belum memiliki produk atau jasa yang ditawarkan, maka gandeng beberapa produsen ataupun distributor yang bisa diajakk bekerjasama. Contohnya saja Anda berjualan bisnis toko online herbal, Anda bisa menghubungi produsen atau distributor madu anak yang bisa dipromosikan di website toko online Anda.
  3. Mengisikan website toko online dengan update artikel sesuai dengan bidang usaha yang dijalankan. Misalnya Anda menjalankan bisnis toko herbal online, maka artikel yang Anda buat bisa seputar kesehatan dan cara pengobatan dengan bahan-bahan alami (herbal).
  4. Aktif mempromosikan website toko online Anda di berbagai forum online, mengoptimalkan SEO, milis atau bisa juga mempromosikannya di sosial media lainnya.
  5. Rutin mengelola website toko online setelah berhasil membuatnya. Seperti kebanyakan kasus yang saya temui di lapangan, harmpir semua pengusaha mencurahkan 100% pikiran dan tenaganya untuk membuat sebuah website toko online. Namun apabila sudah jadi maka proses pengelolaannya masih belum bisa optimal.
  6. Melakukan update produk terbaru agar konsumen tak cepat bosan dengan produk-produk lama yang bertengger di halaman website toko online Anda.
Semoga informasi bisnis toko online yang kami angkat bisa memberikan manfaat bagi para pembaca dan menginspirasi seluruh masyarakat Indonesia untuk mulai beralih ke ranah digital. Maju terus UKM Indonesia dan salam sukses!
sumber :bisnisUKM.com

Read more Article