Resign Untuk memulai Wirausaha

Persiapan Sebelum Resign


Apakah anda saat ini bekerja, sudah jenuh dengan segala aktifitas yang ada dan ingin memmulai sesuatu yang baru seperti berwirausaha. tentu ada beberapa hal yang harus anda pikirkan, ketika bekerja anda rutin mendapatkan penghasilan, namun apa jadinya jika anda berwirausaha tentu pendapatan anda tidak akan sama seperti ketika bekerja, bagaimana jika usaha anda itu tidak lancar selain anda kehilangan pekerjaan tapi juga anda juga kehilangan modal usaha. maka bagi anda yang ingin pensiun atau resign untuk memulai wirausaha,  ada  beberapa hal penting yang sebaiknya Anda lakukan.


  1. Menentukan  tujuan.  Anda  harus punya  dasar  yang  kuat,  mengeapa Anda  resign  dari  pekerjaan  Anda. Karena  tanpa  dasar  yang  kuat, keputusan resign bisa jadi hal yang tidak  tepat.selain  itu,  agar  Anda juga  kuat  menghadapi  tantangan setelah  resign  nanti.Mencari  dukungan.   Niat  Anda resign  sebaiknya  didukung  oleh keluarga.  Sampaikan  baik-2  alsan mengapa  Anda  resign.
  2. Mengatur  waktu.  Tentukan  waktu resign.  Tentukan  kira-2  berapa  lama lagi  Anda  resign,  hal  ini  bertujuan agar Anda bisa fokus mempersiapkan  hal-hal  penunjang bisnis  sebelum  resign.  Tak  ada bat asan  waktu  minimal   kapan sebaiknya  resign,  acuannya  lebih kepada  kecukupan  dana  setelah proses  resign.  Bisa  jadi  3  atau  6 bulan.
  3. Memper si apkan  bisnis. Setelah melakukan bebrepa langkah  diatas, maka  langkah  berikutnya  adalah mempersiapkan  bisnis.   Hal - halyang  harus  Anda  lakukan  adalah  :
  • Mental
  • Modal
  • Ide  bisnis
  • Membangun  jaringan
  • Mengeksekusi  bisnis
 hal terpenting ketika anda akan beralis dari sesuatu sebaiknya anda persiapkan perencanaan yang matang, karena perencanaan yang matang akan menghasilkan susuatu yang baik, sesuatu yang dilakukan asal-asalan maka jadinya pun asal-asalan atau tidak maksimal.

Read More Article