Memaksimalkan Facebook Dalam Penjualan

 Berjualan Lewat Facebook


Agar bisnis online Anda di Facebook semakin menarik minat konsumen dan mampu bersaing dengan kompetitor sejenis, beberapa hal berikut ini perlu Anda perhatikan.

1. Memperluas jaringan
Semakin luas jaringan pertemanan yang Anda miliki, akan semakin luas pula segmentasi konsumen yang bisa Anda bidik untuk memasarkan produk Anda.

2. Memperbarui (update) status
Anda dituntut rajin memperbarui (update) status di Facebook. Yang perlu diperhatikan dalam memperbarui status, upayakan status yang berupa kata-kata tersebut disertai foto atau video produk yang menarik. Hal ini sekaligus sebagai ajang promosi untuk menarik minat pengguna Facebook terhadap produk yang Anda miliki.

3. Membuat album foto dan video dari produk bisnis Anda
Jangan lupa untuk mengelompokkan produk yang masih tersedia stoknya (ready-stock) atau pun yang sudah habis terjual (sold-out). Dengan cara ini, konsumen akan mudah mengetahui status produk jika mereka berminat melakukan pemesanan.

4. Menggunakan aplikasi "tag"
Jika Anda menampilkan foto maupun video produk yang Anda tawarkan, jangan lupa men-tag para pengguna Facebook yang sudah ada dalam daftar jaringan pertemanan Anda. Dengan cara ini, produk yang Anda tawarkan akan mudah mereka ketahui di status mereka.

5. Menampilkan testimoni
Testimoni pelanggan sangatlah penting ditampilkan. Hal ini akan meyakinkan konsumen terhadap produk yang Anda tawarkan. Semakin banyak testimoni yang memberikan respon positif, bisnis online Anda akan semakin banyak direkomendasikan.

6. Mencantumkan nomor kontak
Jangan lupa mencantumkan nomor kontak yang bisa dihubungi dengan mudah, baik alamat e-mail, nomor telepon, maupun alamat lokasi Anda.

Selamat mencoba. Semoga sukses!!!
sumber: majalah BisnisUKM.com
 
Read More Article