Menjadikan Rutinitas Bangun Pagi Sebagai Rahasia Sukses Berbisnis

Rahasia Sukses CEO Dunia Dalam Menjalankan Perusahaannya



Menjadi seorang Chief Executive Officer (CEO) sebuah perusahaan besar tentu tak semudah apa yang kita kira.

Menjadi seorang Chief Executive Officer (CEO) sebuah perusahaan besar tentu tak semudah apa yang kita kira. Banyak yang membayangkan pekerjaan seorang CEO dunia tak seberat para karyawannya yang harus bekerja keras setiap hari sebagai syarat wajib untuk mendapatkan salary setiap bulan.

Padahal, sebagai CEO tanggungjawab serta beban yang mereka emban lebih besar dari tugas yang diberikan kepada para karyawannya. Pasalnya, salah satu rahasia sukses CEO dunia dalam menjalankan perusahaannya adalah dengan mengawali aktivitas sehari-harinya dengan bangun lebih pagi dibandingkan orang-orang di sekitarnya.
Hampir semua CEO dunia membiasakan diri untuk bangun pagi karena mereka ingin meluangkan waktunya untuk berinteraksi dengan orang-orang di sekitarnya serta mendapatkan informasi sedini mungkin tentang kabar terbaru perkembangan bisnisnya serta peristiwa-pertistiwa penting lainnya yang terjadi di seluruh dunia.

Kendati mereka kerap kali tidur larut petang untuk menyelesaikan berbagai macam hal, namun mereka tak keberatan untuk bangun pagi untuk mengawali aktivitasnya setiap hari.

Berikut adalah beberapa CEO dunia yang menjadikan rutinitas bangun pagi sebagai rahasia sukses dalam menjalankan roda bisnisnya.

CEO General Motor, Daniel Akerson
Salah satu CEO dunia yang menjadikan rutinitas bangun pagi sebagai rahasia suksesnya adalah Akerson yang sekarang ini menjadi CEO General Motor. Ia selalu mengawali harinya sekitar pukul 04.30 atau 05.00 pagi untuk sekedar menyapa semua GM Asia. Meski terkadang Akerson harus bekerja hingga larut malam dan bahkan sering tidak tidur, namun Ia mengaku bahwa Ia senang dengan pekerjaan yang digelutinya.

CEO Fiat Chrysler Automobiles, Sergio Marchionne
Tak kalah dengan CEO sebelumnya, Marchionne biasa bangun sekitar pukul 03.30 untuk memantau perkembangan pasar Eropa. Bahkan di tengah-tengah rutinitasnya yang cukup tinggi, Ia harus bisa membagi waktunya antara Turin, Italia, Auburn Hills, dan Mich. Terbukti, pada hari Sabtu dan Minggu Ia tetap memilih bekerja dan ketika di Itali hari libur Ia sengaja pergi ke Amerika untuk bekerja.

CEO Apple, Timothy D. Cook
Timothy D.Cook atau yang biasa dipanggil Tim Cook pun tak mau ketinggalan dengan para CEO lainnya dengan bangun pagi hari setiap pukul 04.30. CEO Apple yang tak mau disbanding-bandingkan dengan Steve Jobs ini mengawali paginya dengan mengecek email perusahaan dan miliknya. Selanjutnya pada pukul 05.0 Ia mulai berolahraga dan bbisersiap-siap pergi ke kantor. Meski masih terlalu pagi, akan tetapi Cook merasa sangat bangga apabila Ia bisa menjadi orang pertama yang datang ke kantor dan menjadi orang terakhir yang pulang dari ruang kerjanya.

CEO Twitter dan Square, Jack Dorsey
Selaku pendiri Twitter dan CEO Square, Dorsey telah terbiasa bangun pagi. Ia mengawali harinya tepat pukul 05.30 untuk melakukan aktivitas rutin seperti jogging sejauh 6 mil serta bermeditasi sebelum meluangkan waktunya untuk mengawal Twitter dan Square. Kendati rata-rata Ia mengawal Twitter dan Square masing-masing sekitar 8 jam per hari, namun Dorsey melakukan aktivitas tersebut dengan senang hati.

CEO PepsiCo, Indra Krishnamurthy Nooyi
Pengusaha wanita yang merupakan keturunan India-Amerika ini mengakui bahwa kebiasaan bangun pagi akan membawa kita ke sebuah keberuntungan. Ia selalu bangun sekitar pukul 04.00 dan mengawali aktivitas hariannya lebih awal dibandingkan orang lain. Terbukti, rahasia tersebut mengantarkan dirinya menjadi salah satu CEO wanita yang cukup berpengaruh dalam kancah bisnis.

Mudah bukan? Selamat mencoba dan salam sukses!

Read More Article